5 Pesepak Bola yang Pernah Terlibat Kasus Prostitusi

Kompas.com - 08/01/2019, 07:00 WIB
Ilustrasi. ShutterstockIlustrasi.


KOMPAS.com - Artis dan pesinetron VA serta seorang model berinisial AS ditangkap Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim, di sebuah hotel di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (5/1/2019).

Mereka diciduk karena diduga terlibat praktik prostitusi online. Diberitakan, VA sedang berhubungan badan dengan seorang pria yang diduga sebagai pemesannya.

Praktik prostitusi tidak hanya terjadi di kalangan artis saja. Sejumlah pesepak bola juga pernah terjerat kasus serupa.

Berikut pesepak bola dunia yang pernah terlibat skandal prostitusi: 

1. Franck Ribery dan Karim Benzema

Franck Ribery menggiring bola saat Bayern Muenchen melawan Inter Milan pada ajang International Champions Cup di Bank of America Stadium, Sabtu (30/7/2016).NICHOLAS KAMM/AFP Franck Ribery menggiring bola saat Bayern Muenchen melawan Inter Milan pada ajang International Champions Cup di Bank of America Stadium, Sabtu (30/7/2016).

Pada 2009 saat memperkuat timnas Perancis, Franck Ribery, Karim Benzema dan Sidney Govou terlibat dalam skandal seks yang melibatkan perempuan di bawah umur, Zahia Dehar.

Skandal tersebut diungkap sendiri oleh Dehar. Ia mengungkapkan bahwa Ribery mengundang dirinya untuk merayakan ulang tahun pemain Bayern Muenchen ini pada 2009. Ia mengaku saat itu baru berusia 17 tahun, meski kemudian ia mengaku berbohong soal usia.

Sementara itu Benzema bertemu Dehar pada 2008 di sebuah kelab malam di Champs Elysees dan memberi imbalan 500 euro kepada Dehar untuk berkencan satu malam. Benzema sendiri membantah tentang kasus ini.

Ribery dan Benzema pada akhirnya lolos dari jeratan hukum. Pada Januari 2014, Pengadilan Paris membatalkan kasus ini. Hakim pengadilan menilai tidak ada bukti cukup bahwa kedua tertuduh mengetahui wanita bernama Zahia Dehar masih di bawah umur saat mereka bertemu.

2. Tomas Rosicky

Gelandang Ceko, Tomas Rosicky (kiri), berebut bola dengan gelandang Spanyol, Sergio Busquets, dalam pertandingan penyisihan Grup D Piala Eropa 2016 di Stadion Municipal, Toulouse, Senin (13/6/2016).PASCAL PAVANI/AFP Gelandang Ceko, Tomas Rosicky (kiri), berebut bola dengan gelandang Spanyol, Sergio Busquets, dalam pertandingan penyisihan Grup D Piala Eropa 2016 di Stadion Municipal, Toulouse, Senin (13/6/2016).

Tim nasional Ceko pernah didenda oleh Federasi Sepak Bola Ceko (FACR) sebesar 24.000 poundsterling pada Maret 2007.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X