Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cardiff Vs Tottenham, Harry Kane dkk Harus Konsisten untuk Juara

Kompas.com - 02/01/2019, 07:02 WIB
Eris Eka Jaya

Penulis

Sumber BBC

KOMPAS.com - Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengatakan, timnya perlu menemukan cara untuk tampil konsisten jika ingin menjadi pesaing juara di Liga Premier musim ini.

Hal itu dikatakan pelatih asal Argentina tersebut setelah Tottenham berhasil mengalahkan Cardiff City di kandang lawan dengan skor 3-0 pada Selasa (1/1/2019) atau Rabu (2/1/2019) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, gol kemenangan Tottenham dicetak oleh Harry Kane pada menit ketiga, Eriksen (12), dan Son Heung-min (26').

Baca review selengkapnya: Hasil Liga Inggris, Menang atas Cardiff, Tottenham Salip Man City

 

Sebelumnya, Harry Kane dkk mengalami kekalahan mengejutkan di kandang sendiri saat melawan Wolves dengan skor 1-3 pada Sabtu (29/12/2018) lalu.

Karena itulah, Pochettino berharap para pemainnya bisa tampil konsisten agar bisa bersaing meraih gelar juara Liga Inggris.

"Kami sangat santai dan tetap tenang, itu sangat penting. Kami menunjukkan bahwa kekalahan dari Wolves 'hanya kecelakaan'," kata Pochettino dikutip dari BBC.com.

Baca juga: Pochettino Percaya Tottenham Kandidat Juara Liga Inggris Musim Ini

"Yang paling penting adalah menemukan cara untuk konsisten jika kami ingin menjadi penantang gelar. Kami perlu lebih percaya pada diri kami sendiri. Kami sedang dalam proses melakukan hal-hal fantastis," tuturnya.

Kemenangan atas Cardiff membuat Tottenham kembali ke posisi kedua dengan 48 poin, tertinggal enam poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Baca juga: Tottenham Vs Wolves, Anak Asuh Pochettino Kalah karena Kelelahan

Namun, posisi Tottenham masih bisa tergeser ke peringkat ketiga jika Man City bisa meraih kemenangan atas Liverpool dalam laga yang akan berlangsung pada Kamis (3/1/2019) atau Jumat (4/1/2019) dini hari WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com