Kompas.com - 28/12/2018, 12:40 WIB
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan ) saat masih berseragam Real Madarid pada laga El Clasico di Stadion Camp Nou, 6 Mei 2018. AFP/JOSEP LAGOLionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo (kanan ) saat masih berseragam Real Madarid pada laga El Clasico di Stadion Camp Nou, 6 Mei 2018.

BARCELONA, KOMPAS.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, menyebut dirinya tidak perlu menerima tantangan Cristiano Ronaldo untuk menjajal karier di Liga Italia.

Menurut Lionel Messi, bersama Barcelona, tantangan yang dihadapi tiap tahun terus diperbarui.

"Menerima tantangan Ronaldo untuk bergabung ke Liga Italia? Saya tidak membutuhkan perubahan. Saya berada di tim terbaik dunia," ujar Lionel Messi, seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

Baca Juga: Messi Ungkap Kelebihan Ronaldo yang Membuat Real Madrid Kehilangan

"Tantangan saya bersama Barcelona terus diperbarui dari tahun ke tahun. Saya tidak perlu mengubah tim atau liga untuk menentukan tujuan baru. Saya berada di rumah dan saya tidak memerlukan perubahan," ujarnya.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo memang melayangkan tantangan kepada Messi untuk mengikuti jejaknya pindah ke Liga Italia. Tantangan Ronaldo itu ditulis di dua halaman depan surat kabar terkemuka Italia, Tuttosport dan Corriere dello Sport, pada 10 Desember 2018.

"Saya tak pernah takut kepada Messi. Saya memenangi semua turnamen dan dia sebaiknya datang ke Italia," kata Ronaldo seperti tertulis di Corriere dello Sport.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun Tuttosport menuliskan ucapan kepada Ronaldo, "Messi harusnya menerima tantangan itu dan datang ke Italia."

Dalam wawancara lebih rinci, Cristiano Ronaldo mengajak Messi untuk berkecimpung di Serie A.

"Saya ingin dia datang ke Italia suatu hari nanti. Saya berharap dia menerima tantangan seperti saya, tetapi apabila dia bahagia di Barcelona maka saya menghormati hal itu," tutur Ronaldo.

Baca Juga: Bukti Kepedulian Cristiano Ronaldo soal Serangan Rasialis kepada Kalidou Koulibaly

"Dia pemain yang fantastis dan orang yang baik, tetapi saya tak kehilangan apa-apa saat meninggalkan Spanyol. Ini kehidupan baru saya dan saya bahagia," ujar pemain yang kerap dipanggil CR7 itu.

Lionel Messi menjalani karier seniornya bersama FC Barcelona sejak 1 Juli 2005.

Messi berhasil menceploskan 573 gol dan 229 assist dari 657 pertandingan di berbagai ajang untuk Barcelona. (Septian Tambunan)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.