Arema FC Butuh Gelandang untuk Dampingi Makan Konate

Kompas.com - 24/12/2018, 15:44 WIB
Sejumlah pemain Arema FC saat menggelar latihan di Lapangan UMM beberapa waktu yang lalu.KOMPAS.com/Andi Hartik Sejumlah pemain Arema FC saat menggelar latihan di Lapangan UMM beberapa waktu yang lalu.

MALANG, KOMPAS.com - Asisten pelatih Arema FC, Kuncoro, mengungkapkan timnya saat ini membutuhkan pemain berposisi gelandang untuk mendampingi Makan Konate di lini tengah tim musim 2019.

Kuncoro menyebut timnya tak cukup cuma mengandalkan Makan Konate di lini tengah untuk mengarungi kompetisi musim 2019.

Ia menginginkan satu gelandang asing lagi untuk melengkapi kekuatan timnya.

Setelah mempertahankan Konate dan Arthur Cunha, praktis Arema masih membutuhkan satu pemain asing non-Asia dan satu pemain asing berpaspor Asia (negara anggota AFC).

Baca Juga: Media Polandia Ikut Komentari Debut Egy Maulana Vikri Bersama Lechia Gdansk

"Rencananya memang kami mencari satu gelandang bertahan, mungkin akan memakai slot pemain asing Asia, kami ingin pemain yang bisa memegang bola," ujar Kuncoro seperti dilansir BolaSport.com dari Tribun Palembang.

Kuncoro menginginkan gelandang bertahan yang kuat dalam memegang bola.

Selain kuat dalam bertahan, gelandang asing yang diinginkan ini haruslah bisa membantu lini depan ketika membangun serangan.

"Kami menginginkan seorang gelandang pekerja yang bisa mem-back up Konate ketika menyerang, kalau Konate mungkin 60 persen menyerang dan 40 persen bertahan, kalau gelandang baru ini setidaknya 50:50 kemampuan bertahan dan menyerangnya," ujar pelatih 45 tahun itu.

Postur badan si calon gelandang bertahan asing itu baginya tidak terlalu penting.
Sebab, Kuncoro menilai pemain cenderung pada teknik dan keterampilan menguasai bola.

"Hanya, kalau posturnya tinggi akan punya keuntungan bisa membantu saat ada bola mati," tuturnya mengakhiri.

Sementara itu, satu slot pemain asing non-Asia akan digunakan untuk mengisi pos penyerang Arema FC pada kompetisi Liga 1 2019.

Artikel ini telah tayang di sripoku.com dengan judul Arema Buru Gelandang Asing Pendamping Konate Makan



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X