Bahu Kiri Masih Sakit, Marquez Diragukan Tampil di Tes Pramusim

Kompas.com - 24/12/2018, 11:00 WIB
Marc Marquez merayakan keberhasilan menjadi juara dunia MotoGP 2018 seusai GP Jepang di Motegi, 21 Oktober 2018. AFP/MARTIN BUREAU Marc Marquez merayakan keberhasilan menjadi juara dunia MotoGP 2018 seusai GP Jepang di Motegi, 21 Oktober 2018.

JEREZ, KOMPAS.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, diragukan bisa tampil pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 6-8 Februari mendatang karena masih merasakan sakit di bahu kirinya.

Marc Marquez masih merasakan sakit di bahu kirinya setelah dua minggu operasi pada awal Desember lalu.

"Saya menjadi lebih baik. Saya tidak menggerakkan bahu saya. Hal itu menyakitkan, tetapi sedikit demi sedikit saya merasa lebih baik," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari GPOne.

Baca Juga: Danilo Petrucci Minta Penggemar Ducati untuk Tidak Buru-buru Menghakimi Dia

Demi memulihkan kondisi bahunya, Marquez harus menjalani fisioterapi selama dua sesi per hari demi bisa tampil di Malaysia.

"Saya harus menjalani fisioterapi untuk berada di Malaysia, tetapi tidak ada banyak kekuatan dan saya masih menderita," ujar Marquez.

"Akan tetapi, akan penting untuk berada di Malaysia, untuk lebih mengenal motor dan bersiap untuk musim 2019," kata dia lagi.

Marc Marquez sudah menjajal motor Honda RC213V versi 2019 dalam dua tes pramusim MotoGP 2019 di Valencia dan Jerez (Spanyol).

Dalam dua tes tersebut, pebalap berkebangsaan Spanyol itu mendapatkan hasil yang cukup bagus meski tidak menjadi pebalap tercepat. (Samsul Ngarifin)




Close Ads X