Real Madrid Sampaikan Dukacita atas Bencana Tsunami di Indonesia

Kompas.com - 24/12/2018, 06:00 WIB
Salah satu wilayah terdampak tsunami yang melanda sejumlah wilayah pantai di Selat Sunda, khususnya Banten, pada Sabtu (22/12/2018) Dokumentasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)Salah satu wilayah terdampak tsunami yang melanda sejumlah wilayah pantai di Selat Sunda, khususnya Banten, pada Sabtu (22/12/2018)

MADRID, KOMPAS.com - Real Madrid mengungkapkan belasungkawa kepada keluarga korban bencana tsunami yang terjadi di Banten dan Lampung pada Sabtu (22/12/2018) malam WIB.

Hal itu diungkapkan melalui situs resmi klub, realmadrid.com, pada Minggu (23/12/2018).

"Real Madrid mengirimkan belasungkawa kepada keluarga dan saudara para korban tsunami di Indonesia serta menyatakan dukungan terhadap semua korban," tulis Real Madrid dalam situs resminya.

Baca juga: Mesut Oezil Sampaikan Duka untuk Korban Tsunami Banten dalam Bahasa Indonesia

 

Selain Real Madrid, ada dua klub Liga Inggris, yaitu Liverpool dan Manchester City, yang menyatakan belasungkawanya terhadap keluarga korban melalui akun Twitter resmi dalam bahasa Indonesia.

Wilayah Indonesia mengalami bencana tsunami pada Sabtu (22/12/2018). 

Baca juga: Beberapa Staf Kemenpora Jadi Korban Tsunami Banten

Kawasan yang berdekatan dengan Selat Sunda, seperti Banten dan Sumatera, pun terkena dampak.

Menurut Kapusdatin BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, hingga Minggu (23/12/2018) sore pukul 16.00 WIB korban juwa akibat tsunami mencapai 222 orang, 843 orang luka-luka, dan 28 orang masih belum ditemukan.

Selain itu, kerusakan rumah mencapai 556, 9 unit hotel rusak parah, 60 warung kuliner, dan 350 kapal serta perahu rusak.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X