Dembele Telat Latihan Lagi, Valverde Kini Melunak

Kompas.com - 11/12/2018, 13:40 WIB
Ousmane Dembele dibayang-bayangi Joseba Zaldua pada laga Real Sociedad vs Barcelona dalam lanjutan Divisi Primera La Liga di Stadion Anoeta, 15 September 2018. AFP/GABRIEL BOUYS Ousmane Dembele dibayang-bayangi Joseba Zaldua pada laga Real Sociedad vs Barcelona dalam lanjutan Divisi Primera La Liga di Stadion Anoeta, 15 September 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, kini bersikap berbeda ketika salah satu anak asuhnya, Ousmane Dembele, mengulangi sikap indisipliner.

Dikutip dari Marca, Dembele disebut terlambat menghadiri latihan rutin selama hampir dua jam.

Hal itu terjadi dalam persiapan Barcelona menghadapi Tottenham Hotspur pada laga pamungkas Grup B Liga Champions, Selasa (11/12/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Melihat hal ini, Valverde membenarkan keterlambatan Dembele dan memilih untuk memakluminya.

"Benar kejadian itu telah terjadi. Situasi ini akan kami selesaikan sendiri. Ini bukan sesuatu yang baru dan kami akan mencoba sebaik mungkin membantu para pemain yang sangat berbakat," kata Valverde dikutip dari situs web Marca.

"Dia adalah pemain yang sangat berpengaruh di tim ini. Kita lihat apa yang akan terjadi ke depan. Saya bersyukur kami semua menginginkan hal yang sama (perubahan sikap Dembele)," ujar Valverde menambahkan.

Baca juga: Dicap Bocah Bengal, Kini Ousmane Dembele Tobat Jadi Anak Baik-baik

Sikap yang ditunjukkan Valverde kali ini bertolak belakang dengan saat beberapa bulan lalu. Sebelumnya, Valverde sempat geram karena sikap tidak disiplin Dembele.

Pada musim ini, Dembele tercatat dua kali absen mengikuti latihan Barcelona. Salah satu alasan Dembele adalah sakit infeksi lambung.

Akibatnya, Dembele dua kali tercoret dari skuad Barcelona pada dua laga di Liga Spanyol. Alasan Valverde saat itu adalah ingin memberi pelajaran kepada Dembele jika ingin menjadi pemain bintang.

Baca juga: Barcelona Diminta Tak Jual Murah Si Anak Nakal

Tidak hanya Valverde, pelatih Dembele di timnas Perancis, Didier Deschamps, juga memiliki pendapat yang sama.

Deschamps bahkan sempat memberi ultimatum kepada Dembele jika tidak mengubah sikapnya.

Akibat konflik internal ini, Dembele diisukan akan dilego Barcelona pada bursa transfer tahun depan.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X