Kompas.com - 09/12/2018, 16:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Persija Jakarta untuk sementara unggul 1-0 atas Mitra Kukar pada babak pertama laga terakhir Liga 1 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta,
Minggu (9/12/2018). Gol Persija dicetak Marko Simic melalui titik penalti pada menit ke-17.

Sementara itu di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, PSM Makassar unggul 4-0 atas PSMS Medan.

Persija dan PSM adalah dua tim yang bersaing ketat untuk menjuarai Liga 1. Dengan situasi hingga babak pertama ini, Persija berada di puncak klasemen dan menjadi juara jika meraih kemenangan.

Baca juga: Persija atau PSM Juara Liga 1 2018? Begini Hitung-hitungannya

Pada laga melawan Mitra Kukar, Persija langsung menekan dan mendominasi laga sejak menit awal. Namun ketatnya pertahanan Mitra Kukar membuat pemain tuan rumah tak bisa menciptakan peluang pada lima menit awal.

Pada menit kedelapan, bek Persija, Ismed Sofyan melepaskan tendangan jarak jauh yang masih melayang di atas mistar gawang Mitra Kukar. Setelah itu, Persija masih mendominasi.

Keasyikan menyerang, Persija nyaris kecolongan pada menit ke-12 saat penyerang Mitra Kukar, Hendra Bayauw, merangsek ke pertahanan Persija melalui sisi kiri.

Baca juga: Rahmad Darmawan: Mitra Kukar Sudah Siap Hadapi Persija

Lolos dari hadangan seorang bek Persija, Hendra melepaskan umpan ke rekannya, Fernando Rodríguez, yang berdiri di depan gawang. Namun sayang, umpan tersebut dengan
cepat dipotong pemain Persija.

Pada menit ke-14, wasit memberi Persija penalti setelah menilai Marko Simic dilanggar. Keputusan tersebut sempat mendapat protes dari pemain Mitra Kukar. Namun wasit tetap pada keputusannya.

Baca juga: Gede Widiade Bantah Persija Bakal Juara Liga 1 karena Settingan PSSI

Sempat tertunda sekitar dua menit karena ada pemain belakang Mitra Kukar yang mendapat perawatan, eksekusi penalti dilakukan dan diambil langsung Simic.

Di bawah riuh ribuan suporter yang memenuhi SUGBK, Simic berhasil menaklukan Yoo Jaehoon dan membawa Persija unggul 1-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.