Persija Vs Mitra Kukar, Andritany Siap Bawa Macan Kemayoran Juara - Kompas.com

Persija Vs Mitra Kukar, Andritany Siap Bawa Macan Kemayoran Juara

Kompas.com - 08/12/2018, 20:55 WIB
Kiper Persija Jakarta Andritany melakukan tendangan saat Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Persija menang dengan skor 3-1.KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Kiper Persija Jakarta Andritany melakukan tendangan saat Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (31/3/2018). Persija menang dengan skor 3-1.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, mengungkapkan ingin membawa timnya menjuarai Liga 1 dengan mengalahkan Mitra Kukar pada laga terakhir yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018).

Andritany menyebut, laga melawan Mitra Kukar bakal menjadi laga yang ditunggu-tunggu oleh pendukung Persija Jakarta.

Pasalnya, laga itu menjadi penentuan nasib bagi Macan Kemayoran yang tengah berada di jalur persaingan gelar juara Liga 1 2018.

Baca Juga: Persija Jakarta dan Liga 1 2018 Dituding Settingan, Ismed Sofyan Geram

Apabila meraih kemenangan atas skuad Naga Mekes, mereka akan mengobati penantian panjang Macan Kemayoran yang telah absen menjadi kampiun liga sejak 17 tahun yang lalu.

Terakhir kali Macan Kemayoran naik ke podium juara adalah pada tahun 2001.

Kala itu, Macan Kemayoran sukses memastikan menjadi tim terbaik Divisi Utama Liga Indonesia musim 2001 seusai menumbangkan PSM Makassar pada laga final dengan skor 3-2.

Oleh karena itu, Andritany berharap tim besutan Stefano Cugurra bisa meraih kemenangan pada laga tersebut.

Ia pun meminta rekan-rekannya untuk memberikan penampilan terbaik demi memastikan tiga poin penting saat menjamu Naga Mekes.

"Pertandingan besok adalah laga yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Jakarta, khususnya The Jakmania, karena mereka sudah menanti selama 17 tahun untuk melihat Persija juara," ujar Andritany pada sesi jumpa pers jelang laga, Sabtu (8/12/2018).

"Semoga besok kami bisa mendapat hasil yang terbaik, menang, dan angkat trofi di SUGBK. Besok juga bukan pertandingan mudah karena mitra kukar ingin keluar dari zona degradasi. Maka dari itu, kami harus bermain maksimal. Kalau bisa, kami harus mengeluarkan 1.000 persen kemampuan kami," tuturnya.

Kiper berusia 26 tahun itu pun optimistis timnya mampu memetik hasil maksimal pada laga besok.

Baca Juga: Persija Vs Mitra Kukar - Ismed Sofyan Berpesan untuk The Jak Mania agar Jaga Kondusivitas

Namun, ia enggan memandang sebelah mata kekuatan tim lawan. Pasalnya, Bayu Pradana dkk juga membidik tiga poin demi lolos dari jeratan degradasi.

"Untuk besok, saya optimistis dan jujur saja sampai hari ini saya sangat menggebu-gebu untuk mendapatkan hasil yang terbaik besok," tuturnya.

"Bukan berarti saya takabur, tetapi saya yakin bahwa persija dengan materi pemain, pelatih, dan suporter, ditambah bermain di depan publik sendiri, saya yakin besok kami akan mendapatkan hasil maksimal," tuturnya.

"Itu yang saya tanamkan beberapa minggu ini setelah melawan Bali United. Saya ingin mendapat trofi yang kami inginkan," katanya. (Adif Setiyoko)


Terkini Lainnya


Close Ads X