Madura United Vs Persela, Fachrudin-Greg Bawa Tim Menang di Laga Akhir - Kompas.com

Madura United Vs Persela, Fachrudin-Greg Bawa Tim Menang di Laga Akhir

Kompas.com - 08/12/2018, 20:28 WIB
Selebrasi Greg Nwokolo setelah mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC, Jumat (22/9/2017). KOMPAS.com/Taufiqurrahman Selebrasi Greg Nwokolo setelah mencetak gol ke gawang Sriwijaya FC, Jumat (22/9/2017).

KOMPAS.com - Madura United berhasil mengalahkan tamunya, Persela Lamongan, dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-34 atau pertandingan terakhir untuk musim 2018 di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Sabtu (8/12/2018).

Pada laga ini, gol kemenangan Madura United dicetak oleh Fachrudin Aryanto pada menit ke-11 dan Greg Nwokolo pada menit ke-40.

Adapun gol Persela dicetak oleh Dendy Sulistyawan pada menit ke-36.

Atas hasil ini, Madura United kini menempati posisi ketujuh pada papan klasemen dengan 48 poin, sedangkan Persela berada di peringkat ke-13 dengan 43 poin.

Baca juga: Persebaya Vs PSIS Semarang, Bajul Ijo Akhiri Liga 1 dengan Kemenangan

Laskar Sape Kerrab, julukan Madura United, mengambil inisiatif serangan via pergerakan Bayu Gatra dan Greg, tetapi belum membuahkan hasil.

Adapun Persela mengandalkan kreativitas dari Diego Assis, Dendy Sulistyawan, serta Gian Zola.

Madura United berhasil membuka keunggulan lewat Fachrudin pada menit ke-11. Menerima umpan di dalam kotak penalti, Fachrudin kemudian melakukan tendangan mendatar yang membobol gawang Alex Sander. Skor pun berubah 1-0.

Tertinggal, Persela kemudian tampil menekan. Usaha mereka berhasil setelah Dendy sukses memanfaatkan umpan dari Gian Zola. Tendangan Dendy tak mampu dihalau oleh kiper Madura, Satria Tama. Skor kembali sama kuat 1-1.

Akan tetapi, lima jelang waktu normal berakhir, Greg berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan kaki kanan Greg di dalam kotak penalti tak mampu diantisipasi barisan pertahanan dan kiper Persela. 

Skor pun berubah menjadi 2-1 dan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca juga: Jelang Penentuan Juara, Pelatih Persija Janji Bantu Bersihkan SUGBK

Pada babak kedua, Madura United lebih banyak menekan pertahanan Persela. Pasukan Gomes de Oliviera itu beberapa kali mendapat peluang.

Zah Rahan mencoba untuk mencetak gol, tetapi tendangannya masih menyamping. Begitu pula dengan usaha dari Greg yang masih belum berhasil.

Persela pun sesekali melakukan tekanan, tetapi belum berhasil menembus gawang Satria Tama. Laga pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Madura United.

Susunan Pemain

Madura United: Satria Tama; Andik Rendika Rama, Fachrudin Aryanto, Fabiano Rosa Beltrame, Alfath Faathier, Guntur Ariyadi, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Zah Rahan, Greg Nwokolo, Milad Mansoor

Pelatih: Gomes de Oliviera

Persela: Alex Sander; Eky Taufik, Wallace Costa, Arif Satria, Diego Assis, Guntur Triaji, Ahmad Birul Walidain, Gian Zola, Ahmad Basith, Saddil Ramdani, Dendy Sulistyawan

Pelatih: Aji Santoso



Close Ads X