Henderson Merasa Liverpool Sudah Atasi Masalah Inkonsistensi - Kompas.com

Henderson Merasa Liverpool Sudah Atasi Masalah Inkonsistensi

Kompas.com - 07/12/2018, 13:29 WIB
Jordan Henderson mendapatkan kartu merah pada laga Watford vs Liverpool di Stadion Vicarage Road dalam lanjutan Liga Inggris, 24 November 2018. AFP/OLLY GREENWOOD Jordan Henderson mendapatkan kartu merah pada laga Watford vs Liverpool di Stadion Vicarage Road dalam lanjutan Liga Inggris, 24 November 2018.

KOMPAS.com - Kapten Liverpool, Jordan Henderson, percaya diri timnya sudah lepas dari masalah inkonsistensi performa pada musim ini.

Kemenangan atas Everton (1-0) dan Burnley (3-1) menjadi landasan pendapat Henderson. Pada dua laga tersebut, Liverpool harus bekerja keras untuk mendapat tiga poin.

Saat mengalahkan Everton, Liverpool baru mencetak gol kemenangan pada menit ke-90+6. Sementara saat melawan Burnley, Liverpool bangkit dari ketertinggalan 0-1.

Menurut Henderson, Liverpool kini sudah lebih siap dan tidak panik ketika menghadapi situasi sulit dalam pertandingan.

Baca juga: Liverpool Kehilangan Joe Gomez Enam Pekan

"Kami sangat senang dengan tiga poin. Saya bangga melihat reaksi para pemain saat tertinggal 0-1 (melawan Burnley)," kata Henderson dikutip dari situs web Sky Sports, Jumat (07/12/2018).

"Ini sangat membanggakan untuk kami sebagai tim, terutama setelah ada rotasi. Semua pemain memainkan perannya dengan baik dan itu menunjukkan kedalaman skuad," tutur Henderson.

"Kami membutuhkan tenaga setiap pemain dalam beberapa bulan ke depan. Kami akan menghadapi bulan yang ketat dan cepat. Semua pemain harus berada dalam keadaan siap," ucap pemain asal Inggris ini.

Baca juga: Setia di Liverpool, Fabinho Bantah ke Paris Saint-Germain

Saat ini, Liverpool belum terkalahkan dalam 15 laga di Liga Inggris. Torehan 12 kemenangan dan tiga imbang musim ini merupakan start terbaik Liverpool dalam 126 tahun terakhir.

Pencapaian itu membuat Liverpool yang mengoleksi 39 poin menempel ketat Manchester City (41 poin) di puncak klasemen.

Selanjtunya, Liverpool akan berhadapan dengan Burnemouth pada pekan ke-16 di Stadion Dean Court, Sabtu (08/12/2018).



Close Ads X