Terlalu Percaya Diri Buat Chelsea Kalah dari Wolves - Kompas.com

Terlalu Percaya Diri Buat Chelsea Kalah dari Wolves

Kompas.com - 06/12/2018, 19:42 WIB
Ruben Loftus-Cheek merayakan golnya pada laga Wolverhampton Wanderers vs Chelsea di Stadion Molineux dalam lanjutan Liga Inggris, 5 Desember 2018. AFP/GEOFF CADDICK Ruben Loftus-Cheek merayakan golnya pada laga Wolverhampton Wanderers vs Chelsea di Stadion Molineux dalam lanjutan Liga Inggris, 5 Desember 2018.

WOLVERHAMPTON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, menilai anak asuhnya terlalu percaya diri saat menghadapi Wolerhampton Wanderers sehingga mengalami kekalahan.

Menurut Maurizio Sarri, kekalahan yang diderita ini bisa menyadarkan anak asuhnya.

"Setelah pertandingan ini, kami sudah pasti kehilangan kepercayaan tapi mungkin itu lebih baik. Terkadang, pemain saya terlalu percaya diri," kata Maurizio Sarri dilansir dari Four Four Two.

Sarri juga mengungkapkan timnya kali ini kalah dalam segala hal, termasuk gaya bermain.

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Inggris - Liverpool Ganas, Chelsea Nahas

"Kami kalah dalam segala hal, sepak bola kami, hasil, semuanya karena satu insiden, sebuah gol. Itu bisa terjadi, tetapi saya pikir tidak mempengaruhi perubahan," ujarnya.

"Saya pikir, itu tergantung dari mentalitas tim. Itu tanpa reaksi, kami kalah tapi tanpa reaksi," ujarnya lagi.

Pada laga ini, Chelsea kalah 1-2 dari Wolves. Chelsea sebenarnya sempat unggul lewat gol Ruben Loftus-Cheek pada menit ke-18. Akan tetapi, tuan rumah bangkit pada babak kedua. Wolves berhasil membalikkan keadaan lewat gol Raul Jimenez (59') dan Diogo Jota (63').

Kekalahan dari Wolves membuat Chelsea kian tercecer dari Manchester City (41 poin) dan Liverpool (39 poin) yang saat ini berada di posisi dua teratas klasemen Liga Inggris. Mereka melorot ke posisi keempat karena disalip Tottenham Hotspur (33 poin).



Close Ads X