Mantan Striker Inter Sebut Juventus Favorit dalam Derby d'Italia - Kompas.com

Mantan Striker Inter Sebut Juventus Favorit dalam Derby d'Italia

Kompas.com - 06/12/2018, 13:00 WIB
Hernan Crespo merayakan gol Chelsea ke gawang Bolton pada partai Premier League di Stadion Stamford Bridge, 13 Desember 2003.ODD ANDERSEN/AFP Hernan Crespo merayakan gol Chelsea ke gawang Bolton pada partai Premier League di Stadion Stamford Bridge, 13 Desember 2003.

KOMPAS.com - Mantan striker Inter Milan, Hernan Crespo, mengakui Juventus menjadi favorit dalam bigmatch bertajuk Derby d'Italia akhir pekan ini. Meskipun demikian, sosok asal Argentina ini tak memungkiri Inter berpotensi menghadirkan kejutan.

Duel pekan ke-15 Serie A tersebut akan tersaji di Stadion Allianz, Turin, Jumat (7/12/2018) atau Sabtu dini hari WIB. Juventus untuk sementara berada di puncak klasemen dengan koleksi 40 poin, unggul 11 angka atas Inter di peringkat ketiga.

Baca juga: Terakhir Kali Persija Juara, PSM Makassar Dibuat Macan Kemayoran Gigit Jari

"Suka atau tidak suka, Juventus memulai pertandingan ini sebagai favorit," ujar Crespo kepada Inter TV.

"Inter memang gila, apa pun bisa terjadi. Mereka telah memperlihatkan dalam beberapa pertandingan tahun ini di mana mereka pada akhirnya menjadi pemenang."

"Nerazzurri (julukan Inter) bisa melukai Bianconeri (julukan Juventus)."

Usai laga penting tersebut, Inter langsung fokus menatap pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Champions, Selasa (11/12) atau Rabu dini hari WIB. Inter, yang kini di peringkat ketiga, wajib menang atas wakil Belanda, PSV Eindhoven, untuk menguak asa lolos ke babak 16 besar.

"Sangat krusial untuk 1.000 alasan, bukan hanya untuk kualifikasi. Lantaran berada di grup yang sangat sulit dan sudah absen selama bertahun-tahun, pertandingan nanti sangat berarti bagi Inter," ujar Crespo, yang pernah berseragam Inter pada musim 2002-03 dan 2008-09.

Di pentas Liga Champions, Inter satu grup dengan Barcelona, PSV dan Tottenham Hotspur. Barca, yang kini ada di puncak dengan koleksi 13 poin, sudah menyegel satu tiket ke fase knock-out, sehingga satu tiket tersisa diperebutkan Tottenham dan Inter, yang sama-sama mengumpulkan 7 poin.

Tottenham berhak menempati peringkat kedua karena unggul produktivitas gol meskipun dua tim ini memiliki selisih gol yang sama.



Close Ads X