Cedera ACL, Barca Beri Konfirmasi Rafinha Absen hingga Akhir Musim - Kompas.com

Cedera ACL, Barca Beri Konfirmasi Rafinha Absen hingga Akhir Musim

Kompas.com - 06/12/2018, 08:45 WIB
Rafinha Alcantara merayakan gol Barcelona ke gawang Granada pada partai lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou - di Stadion Nuevo Los Carmenes, 29 Oktober 2016.LLUIS GENE/AFP Rafinha Alcantara merayakan gol Barcelona ke gawang Granada pada partai lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou - di Stadion Nuevo Los Carmenes, 29 Oktober 2016.

KOMPAS.com - Barcelona memberikan konfirmasi Rafinha Alcantara harus menepi selama enam bulan akibat kerusakan ligamen engkel. Dengan demikian, gelandang berusia 25 tahun tersebut dipastikan tak bisa bermain hingga akhir musim 2018-2019.

Rafinha masuk sebagai pemain pengganti pada babak kedua ketika Barca bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga. Sang pemain tampil hingga akhir laga tetapi setelah itu, klub memberikan informasi Rafinha harus menjalani operasi karena cedera ACL pada lutut kiri.

Baca Juga: Tahan Imbang Thailand, Malaysia Melaju ke Final Piala AFF 2018

Sebenarnya ini bukan kali pertama Rafinha mengalami cedera parah karena pemain asal Brasil ini pun sempat mengalami hal serupa, bahkan cedera pada dua lututnya. Kisah kelam ini terjadi pada musim 2015-16, yang membuatnya absen selama enam bulan, kemudian pada April 2017 di mana dia menepi selama 258 hari.

Sebenarnya, Rafinha baru kembali dari masa peminjaman. Pada Januari 2018, dia "disekolahkan" ke Inter Milan dan kembali ke Camp Nou pada Juni 2018. Sayang, baru mendapat kesempatan tampil dalam delapan pertandingan resmi sepanjang musim ini, dia sudah harus mengakhirinya.

Rafinha merupakan jebolan akademi Barca. Dia promosi ke tim utama pada Juli 2013 dan terikat kontrak hingga Juni 2020. Selama memperkuat tim senior, Rafinha terlibat dalam 87 pertandingan dengan kontribusi 12 gol dan delapan assist.


Terkini Lainnya


Close Ads X