Ranking Terbaru FIFA, Vietnam 100 Besar Dunia, Indonesia Jalan di Tempat

Kompas.com - 29/11/2018, 19:47 WIB
Bintang Vietnam Nguyen Van Quyet siap menjajal klub di Thailand, Malaysia, atau Indonesia. DOISONG.VNBintang Vietnam Nguyen Van Quyet siap menjajal klub di Thailand, Malaysia, atau Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS.com - FIFA telah merilis ranking terbaru untuk bulan November 2018.

Khusus untuk negara Asia Tenggara, Vietnam mengalami lonjakan peringkat. Kini mereka menempati peringkat 100 dunia, naik dua strip dibanding bulan Oktober.

Vietnam menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang tembus 100 besar dunia.

Baca juga: Fakhri Husaini: Vietnam Punya Gaya Sepak Bola yang Jelas

Sementara itu, Indonesia jalan di tempat karena tetap di peringkat 160. Indonesia kalah dari Filipina yang berada di peringkat 114, Thailand yang ada di peringkat 118 dan Myanmar yang menempati peringkat 139.

Namun Indonesia masih unggul atas Singapura (165), Malaysia (167), Kamboja (172), Laos (184), Brunei Darussalam (195) dan Timor Leste (196).

Sebagai informasi, sepanjang November ini di kawasan Asia Tenggara ada Piala AFF 2018 yang menggelar empat pertandingan selama babak penyisihan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Profil Filipina, Dulu Dibantai 1-13, Kini Lebih Kuat dari Indonesia

Poin yang diperoleh dari tiap pertandingan tentu berpengaruh pada peringkat FIFA.

Untuk Indonesia, dari empat laga yang dimainkan, tim Garuda hanya meraih satu kemenangan. Sedangkan tiga lainnya berakhir dengan 1 seri dan 2 kalah.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X