Lepas Widodo, Bali United Tunjuk Eko Purdjianto Jadi Pelatih Sementara

Kompas.com - 29/11/2018, 16:30 WIB
Pelatih Bali United, Eko Purdjianto. Dok. Bali UnitedPelatih Bali United, Eko Purdjianto.
|

KOMPAS.com - Manajemen Bali United menunjuk Eko Purdjianto untuk menjadi pelatih sementara setelah mundurnya Widodo Cahyono Putro sebagai pelatih Serdadu Tridatu, Kamis (29/11/2018). 

Eko Purdjianto yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Bali United akan bertugas hingga kompetisi Liga 1 2018 selesai.

Bali United menyisakan dua pertandingan lagi di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia.

Tim yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, itu akan menjamu Persija Jakarta (2 Desember), dan melawan Bhayangkara FC (9 Desember).

"Pelatih sementara Bali United akan dipegang Eko Purdjianto sampai Liga 1 2018 selesai," tulis pernyataan Bali United dalam laman resminya.

Baca Juga: Resmi, Bali United Lepas Widodo Cahyono Putro Sebelum Liga 1 2018 Selesai

Dilansir dari Bolasport, Widodo memilih mundur dari kursi pelatih Bali United setelah kekalahan tiga kali secara beruntun dari Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, dan PSM Makassar.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menelan kekalahan tiga kali secara beruntun menjadi penyebab mundurnya Widodo karena sesuai dengan kontrak yang ia tanda tangani.

"Ya, per hari ini saya sampaikan bila coach Widodo sudah tidak lagi bertugas sebagai pelatih kepala Bali United. Kami menerima pengunduran diri coach Widodo," ujar CEO Bali United, Yabes Tanuri.

Yabes Tanuri mengatakan, Widodo memilih mundur karena ingin fokus untuk persiapan pengambilan lisensi kepelatihan AFC A Pro yang digelar pada Januari 2019.

Baca juga: Liga 1, Bali United Apresiasi Kinerja Widodo Cahyono Putro

Manajemen Bali United pun menerima keputusan yang diambil oleh pelatih asal Cilacap, Jawa Tengah, tersebut.

"Kami tetap apresiasi terhadap apa yang sudah diberikan coach Widodo untuk tim. Semoga ke depannya Widodo semakin sukses di mana pun melanjutkan kariernya sebagai pelatih," kata Yabes Tanuri.

Widodo bergabung dengan Bali United pada bulan Mei 2017 lalu setelah didepak dari Sriwijaya FC.

Bersama Widodo, Bali United berhasil mengakhiri kompetisi Liga 1 2017 di peringkat kedua sekaligus berlaga di kompetisi Asia 2018. (M Hary Prasetya)



Sumber BolaSport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X