Cerita Makan Konate Mandul di Sriwijaya FC, Produktif di Arema FC

Kompas.com - 29/11/2018, 11:01 WIB
Gelandang anyar Arema FC, Makan Konate, diperkenalkan ke publik saat jeda pertandingan antara Arema FC kontra PS Tira di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/7/2018).
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COMGelandang anyar Arema FC, Makan Konate, diperkenalkan ke publik saat jeda pertandingan antara Arema FC kontra PS Tira di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/7/2018).

MALANG, KOMPAS.com - Makan Konate bersyukur bisa menyumbangkan gol yang banyak untuk Arema FC.

Sampai saat ini, Konate menjadi pemain terproduktif di dalam skuad Singo Edan. Bergabung di paruh musim, Konate sudah mengkoleksi sebanyak 11 gol, paling banyak di antara pemain lainnya.

Capaian ini berbeda dengan saat Konate masih merumput bersama Sriwijaya FC. Di klub asal Palembang itu, Konate mandul tanpa gol.

Sriwijaya FC merupakan klub Konate di awal musim sebelum akhirnya pindah ke Arema FC.

Selain Konate, dua pemain lainnya juga pindah dari Sriwijaya FC ke Arema FC di paruh musim, yakni Hamka Hamzah dan Alfin Tuassalamony.

Konate mengatakan pelatih memberi posisi yang tepat sehingga membuat performanya semakin bagus di lapangan.

Baca juga: Produktif Cetak Gol, Makan Konate Ingin Tetap di Arema FC

Saat di Sriwijaya FC, Konate mengaku berposisi sebagai gelandang. Sementara itu, dia diberi kebebasan menjelajah pertahanan lawan saat bermain bersama Arema FC. Hal itu yang membuat Konate produktif menyumbangkan gol.

"Saya tidak tahu, mungkin itu waktu di Sriwijaya belum ada rezeki cetak gol atau bagaimana. Tapi sekarang Alhamdulillah semua lancar, mungkin di Sriwijaya juga saya gelandang serang, di Arema saya main bebas, free," kata dia seusai latihan di Stadion Cakrawala Universitas Negeri Malang, Kota Malang, Rabu (28/11/2018).

"Pelatih kasih apa pun, saya bisa kemana-mana. Alhamdulillah sudah banyak peluang. Fokus cetak gol. Alhamdulillah," kata dia.

Baca juga: Target Makan Konate Sapu Bersih Dua Laga Terakhir Arema FC

Pemain asal Mali itu mengatakan tidak ada keinginan menjadi top scorer di tim. Saat menjalani laga, Konate hanya berusaha untuk menang dari lawan.

Konate masih akan berusaha menambah pundi golnya dalam dua laga sisa kompetisi Liga 1 2018 supaya Arema FC bisa menutup kompetisi dengan kemenangan.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X