Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Hadapi Arema FC, Persela Waspadai Makan Konate

Kompas.com - 13/11/2018, 13:00 WIB
Hamzah Arfah,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

LAMONGAN, KOMPAS.comPersela Lamongan tidak bisa memainkan Arif Satria dan Birrul Walidain saat menjamu Arema FC di Stadion Surajaya, Jumat (16/11/2018).

Kedua pemain itu tengah menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Terlepas dari kondisi tim yang bakal tampil tidak komplet, jajaran pelatih Persela juga menyoroti kekuatan calon lawan.

Salah satunya keberadaan Makan Konate serta Dendi Santoso, yang dianggap menjadi "roh" permainan menyerang Arema setelah ditinggal Dedik Setiawan, yang tengah memperkuat timnas Indonesia pada Piala AFF 2018.

"Sebenarnya, kami sudah observasi kekuatan mereka, key player  mereka (Arema) itu Konate dan Dendi karena otak permainan mereka dari dua pemain itu," ujar asisten pelatih Persela, Danur Dara, seusai memimpin sesi latihan tim di Stadion Surajaya, Senin (12/11/2018).

Baca juga: Meski Gabung di Paruh Musim, Makan Konate Produktif di Arema FC

Lebih jauh, Danur menilai, sosok Konate yang baru bergabung di awal putaran kedua dari Sriwijaya FC secara langsung memberikan dampak signifikan terhadap pola permainan menyerang Arema di bawah kendali Milan Petrovic.

"Sebab, aksi-aksi Konate sering (berbuah) gol, baik dari action-nya maupun set piece, juga kematangan dia. Bukan berarti pemain lain tidak berbahaya, hanya pemain ini harus lebih diwaspadai," ucap dia.

Danur pun sepakat, kunci untuk bisa mematahkan laju serangan Arema dalam pertandingan nanti adalah mematikan pergerakan dari Konate.

Baca juga: Arema FC, Garang di Kandang tetapi Lemah Saat Tandang

"Salah satunya (penjagaan) ke Konate itu supaya aliran bola ke depan bisa terhenti dan dia tidak bisa beraksi dengan baik," kata dia.

Ungkapan Danur sendiri cukup beralasan lantaran kedua pemain tersebut ikut berkontribusi dalam memenangi laga terakhir Arema kontra Perseru Serui. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com