Lyon Vs Manchester City, Pep Guardiola Kewalahan Hadapi Klub Perancis

Kompas.com - 28/11/2018, 06:52 WIB
Pep Guardiola merayakan gol Ilkay Guendogan pada laga derbi antara Manchester City dan Mancherster United di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018).AFP/PAUL ELLIS Pep Guardiola merayakan gol Ilkay Guendogan pada laga derbi antara Manchester City dan Mancherster United di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018).

LYON, KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku kewalahan saat menghadapi klub asal Perancis pada kompetisi Eropa.

Pep Guardiola menyebutkan klub asal Perancis memiliki fisik yang kuat dan mumpuni sehingga menjadi lawan berat bagi timnya.

"Dalam karier saya saat menghadapi klub asal Perancis, mereka sangat mengandalkan fisik. Oleh karena itu, mereka adalah juara dunia, mereka memiliki kualitas, mereka tidak kehilangan bola, dan mereka sangat kuat," kata Pep Guardiola dilansir dari UEFA.com.

Baca juga: Dramatis di Lyon, Manchester City Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Lebih lanjut Guardiola merasa bangga dengan Manchester City yang memastikan langkah ke babak 16 besar setelah meraih hasil seri melawan Olymique Lyon.

"Kami sangat senang. Mereka adalah salah satu lawan yang berat. Memiliki fisik yang kuat, dan serangan baliknya sangat mengerikan," ujarnya.

"Kami bereaksi dengan baik saat 1-0 dan 2-1 dan kini kami lolos ke babak 16 besar. Itu adalah target pertama kami. Sekarang kami akan mencoba untuk mendapatkan poin agar bisa menjadi pemuncak di klasemen grup," katanya menambahkan.

Pada laga ini, Manchester City mendapatkan hasil imbang 2-2. Sempat tertinggal 0-1 melalui gol yang dicetak Maxwel Cornet pada menit ke-55, Aymeric Laporte berhasil menyamakan kedudukan The Citizens menjadi 1-1.

Setelah Cornet mencetak gol keduanya, Sergio Aguero berhasil kembali mengejar ketertinggalan dan membuat The Citizen meraih hasil seri.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X