Indonesia Vs Filipina, Bima Terharu dengan Suporter di SUGBK

Kompas.com - 25/11/2018, 23:10 WIB
Suporter membentangkan koreografi dalam pertandingan lanjutan Piala AFF 2018 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018). Akbar Nugroho GumaySuporter membentangkan koreografi dalam pertandingan lanjutan Piala AFF 2018 antara Indonesia melawan Filipina di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Indonesia Bima Sakti menyatakan terharu dengan suporter yang datang menyaksikan laga Indonesia vs Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Selain masih mau datang pada laga yang tak menentukan, Bima menyebut masih ada kelompok suporter yang mau membentangkan bendera Merah Putih berukuran besar. Ditambah ada juga spanduk besar bertuliskan "Menang Kusanjung Kalah Kudukung".

"Saya terharu sekali dengan suporter yang hadir. Bahkan ada bendera besar dan sama-sama kita baca tadi (ada spanduk) Menang Kusanjung Kalah Kudukung"

"Saya pikir itu harapan dari masyarakat pecinta sepak bola, tidak hanya yang tadi nonton, tapi semuanya," kata Bima usai laga.

Baca juga: Exco PSSI Akui Terima Banyak Tekanan Perihal Lengserkan Edy Rahmayadi

Pesepak bola Indonesia Alberto Goncalves (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Filipina Alvaro Linares Silva (kiri) dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018).Akbar Nugroho Gumay Pesepak bola Indonesia Alberto Goncalves (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Filipina Alvaro Linares Silva (kiri) dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

Laga Indonesia vs Filipina pada penyisihan Grup B Piala AFF 2018 berakhir 0-0. Filipina lolos ke semifinal sedangkan Indonesia sudah dari awal laga tidak lagi punya punya peluang.

Bima kembali meminta maaf atas kegagalan anak asuhnya. Namun ia berharap semangat para suporter yang datang bisa memicu motivasi agar timnas bisa bangkit dan berprestasi lebih baik.

"Kita harap ke depan bisa lebuh baik dan membawa prestasi juara. Ini jadi motivasi dan kebangkitan untuk sepak bola kita yang lebih baik," ucap Bima.

Baca juga: Indonesia Vs Filipina, Jumlah Penonton Naik Tipis Dibandingkan Lawan Timor Leste

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X