Indonesia Vs Filipina, Reuni Eriksson dengan Tiga Anak Didiknya

Kompas.com - 25/11/2018, 17:33 WIB
Pelatih timnas Filipina Sven Goran Eriksson bersalaman dengan pelatih timnas Indonesia Bima Sakti saat konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/11/2018). Timnas Indonesia akan bertanding melawan Filipina dalam laga terakhir Grup D Piala AFF 2018 di SUGBK, Minggu (25/11/2018). Kompas.com/Alsadad RudiPelatih timnas Filipina Sven Goran Eriksson bersalaman dengan pelatih timnas Indonesia Bima Sakti saat konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/11/2018). Timnas Indonesia akan bertanding melawan Filipina dalam laga terakhir Grup D Piala AFF 2018 di SUGBK, Minggu (25/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan Filipina pada laga terakhir penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jajarta, Minggu (25/11/2018). Ini bisa dibilang ajang reuni Sven-Goran Eriksson dengan tiga mantan anak didiknya.

Eriksson yang kini melatih Filipina pernah menjadi pelatih klub Liga Italia, Sampdoria pada periode 1992-1997.

Kala itu, Sampdoria pernah bekerja sama dengan PSSI untuk program Primavera. Ada sejumlah pesepak bola muda Indonesia yang dikirim ke Italia untuk berlatih, tiga di antaranya adalah Bima Sakti, Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandy.

Bima kini menjadi pelatih kepala timnas senior Indonesia. Sementara itu, Kurniawan dan Sandy menjadi asistennya.

Ketiganya pun sempat menemui pelatih asal Swedia tersebut di sebuah hotel di Jakarta, Jumat (23/11/2018). Menurut pengakuan Bima, eks pelatih timnas Inggris tersebut masih ingat dengan kiprah ketiganya saat berlatih di tim muda Sampdoria.

Baca Juga: Live Streaming RCTI, Indonesia vs Filipina Jadi Penutup di Piala AFF 2018

 

"Eriksson masih ingat dengan kami di Primavera. Dia sangat karismatik dan tegas," kata Bima, Sabtu (24/11/2018).

Setelah sekitar 25 tahun terpisah, garis kehidupan menakdirkan mereka berempat kembali bertemu dan saling berhadapan dalam tim berbeda.

Timnas Indonesia sudah tak punya peluang lolos, sementara itu Filipina akan berusaha meraih hasil maksimal demi melaju ke babak semifinal turnamen dua tahunan antarnegara Asia Tenggara ini. (MUHAMMAD ROBBANI)

Baca juga: Indonesia Vs Filipina, 4 Pemain Garuda yang Diwaspadai Eriksson

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X