Jadwal Indonesia Vs Filipina, Laga Terakhir Garuda di Piala AFF 2018 - Kompas.com

Jadwal Indonesia Vs Filipina, Laga Terakhir Garuda di Piala AFF 2018

Kompas.com - 25/11/2018, 06:30 WIB
(Dari kiri ke kanan) Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti, pemain timnas Indonesia Fachrudin Aryanto, pemain timnas Filipina Philips Younghusband, dan pelatih timnas Filipina Sven Goran Eriksson saat konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/11/2018). Timnas Indonesia akan bertanding melawan Filipina dalam laga terakhir Grup D Piala AFF 2018 di SUGBK, Minggu (25/11/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi (Dari kiri ke kanan) Pelatih timnas Indonesia Bima Sakti, pemain timnas Indonesia Fachrudin Aryanto, pemain timnas Filipina Philips Younghusband, dan pelatih timnas Filipina Sven Goran Eriksson saat konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/11/2018). Timnas Indonesia akan bertanding melawan Filipina dalam laga terakhir Grup D Piala AFF 2018 di SUGBK, Minggu (25/11/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Timnas Indonesia akan menghadapi timnas Filipina pada pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018).

Meski sudah dipastikan tidak bisa melaju ke babak semifinal, pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, ingin mengakhiri turnamen ini dengan kemenangan.

"Pertandingan besok sangat penting untuk kami walaupun tidak lolos grup. Namun, semua pemain bertekad menutup fase grup dengan kemenangan," kata Bima Sakti, dalam jumpa pers di ruang media SUGBK, Sabtu (24/11/2018).

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Filipina - Kata Bima Sakti soal Peluang Bermain Muhammad Ridho dan Bagas Adi

Oleh karena itu, besar harapan dari skuad Garuda kepada seluruh suporter untuk terus mendukung mereka.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh bek timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, yang mengharapkan suporter tetap mendukung timnya pada laga terakhir ini.

"Agar kami mengakhiri turnamen dengan kepala tegak, kami, pemain, juga meminta dukungan dan doa suporter timnas Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Filipina yang kini ditukangi oleh mantan pelatih timnas Inggris, Sven-Goran Eriksson, sudah pasti tidak mau kalah. Pasalnya, laga ini menjadi penentu kepastian mereka lolos ke babak semifinal.

Saat ini, Philip Younghusband cs sudah mengoleksi tujuh poin dari dua kali kemenangan dan sekali hasil imbang pada pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Terkait Komentar Edy Rahmayadi, Bima Sakti Punya Pendapat Berbeda Soal Wartawan

"Pertandingan ini sangat penting buat kami. Kalau besok kami kalah, sebenarnya tidak masalah," kata Sven-Goran Eriksson, dalam jumpa pers di ruang media SUGBK, Sabtu (24/11/2018).

RCTI akan menyiarkan secara langsung laga Indonesia vs Filipina pada pukul 19.00 WIB.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X