Piala AFF 2018, Eriksson Tak Masalah Filipina Kalah dari Indonesia

Kompas.com - 24/11/2018, 16:12 WIB
Pelatih timnas Filipina Sven Goran Eriksson bersalaman dengan pelatih timnas Indonesia Bima Sakti saat konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/11/2018). Timnas Indonesia akan bertanding melawan Filipina dalam laga terakhir Grup D Piala AFF 2018 di SUGBK, Minggu (25/11/2018). Kompas.com/Alsadad RudiPelatih timnas Filipina Sven Goran Eriksson bersalaman dengan pelatih timnas Indonesia Bima Sakti saat konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/11/2018). Timnas Indonesia akan bertanding melawan Filipina dalam laga terakhir Grup D Piala AFF 2018 di SUGBK, Minggu (25/11/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Filipina, Sven-Goran Eriksson, menyatakan laga terakhir melawan Indonesia merupakan pertandingan yang penting.

Namun, Eriksson tak mempermasalahkan apabila timnya kalah dalam laga yang akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (25/11/2018).

"Walaupun besok misalnya kami kalah, tentu tidak masalah. Namun, terlalu berisiko kalau kami bermain untuk kalah," kata Eriksson dalam konferensi pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (24/11/2018).

Indonesia dan Filipina akan bertanding dalam laga terakhir Grup B Piala AFF 2018 di SUGBK, Minggu (25/11/2018).

Baca juga: Piala AFF 2018, Filipina Bakal Jaga Ketat Andik dan Lilipaly

Pertandingan tersebut sudah tidak menentukan bagi Indonesia sebab tim Garuda dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2018.

Bagi Filipina, pertandingan melawan Indonesia masih menentukan. Sebab, jika menang, Filipina dipastikan lolos ke semifinal.

Jika seri atau kalah, Filipina masih bergantung pada hasil laga Thailand versus Singapura di Stadion Rajamangala, Bangkok, dalam waktu yang hampir bersamaan.

Baca juga: Piala AFF 2018, Indonesia Gugur, Tiket Lawan Filipina Tetap Laris

Eriksson menyatakan timnya akan berupaya meraih poin di laga besok, maksimal bisa menang. Tujuannya memastikan tiket ke semifinal.

Namun, di sisi lain, ia menilai Indonesia juga akan berupaya menang untuk pembuktian pada suporternya.

"Kita tahu tidak mudah melawan Indonesia. Kami sudah lihat pertadingan Indonesia melawan Thailand. Mereka kalah. Saya kira Indonesia kurang beruntung," ujar pelatih asal Swedia itu.

Baca juga: Bima Sakti Tegaskan Indonesia Tak Akan Main Mata dengan Filipina

Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X