Kompas.com - 20/11/2018, 15:46 WIB
Jorge Lorenzo. MOTORSPORT.comJorge Lorenzo.

KOMPAS.com - Bos tim Ducati, Luigi Dall'Igna (Gigi Dall'Igna), mengucapkan terima kasih kepada Jorge Lorenzo setelah membalap untuk tim pabrikan asal Italia itu selama dua musim terakhir.

Lorenzo resmi mengakhiri karier bersama Ducati dengan berakhirnya seri balapan MotoGP musim ini di Valencia, akhir pekan lalu. 

Pebalap berpaspor Spanyol ini akan mengawali karier bersama tim Repsol Honda pada balapan MotoGP musim depan.

Melepas kepergian Lorenzo, Bos Ducati mengungkapkan rasa terima kasih atas kemajuan yang dibawa pebalap 31 tahun itu selama memperkuat timnya.

"Saya berterima kasih atas semua kerja keras yang sudah dia lakukan, dia sudah menunjukkan keinginan yang luar biasa untuk menang," kata Dall'Igna yang dikutip BolaSport.com dari Marca.

"Tak mudah bagi seorang juara dunia berada di latar belakang seperti tim Ducati dan keluar dari situasi buruk. Hanya seorang juara yang hebat yang mampu melakukannya, saya hanya bisa berterima kasih kepadanya," ujar Dall'Igna menambahkan.

Baca juga: Membandingkan Prestasi Rossi dan Lorenzo Saat di Ducati

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain menyanjung kinerja Jorge Lorenzo, Luigi Dall'Igna tak memungkiri bahwa pekerjaan rumah tim besutannya masih banyak.

Sebab, meski Lorenzo dan Andrea Dovizioso mampu memenangi beberapa balapan, secara keseluruhan Ducati masih belum bisa bersaing di papan atas klasemen, baik untuk pebalap maupun tim.

Baca juga: Keinginan Lorenzo yang Gagal Terwujud Saat di Ducati

"Kami memang sudah melakukan beberapa balapan hebat, tetapi kami tak mampu bersaing untuk gelar juara seperti program kami," tutur Dall'Igna. (Bayu Nur Cahyo)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BolaSport
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.