Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Final Liga 1 U-19, Persib Vs Persija Digelar di Bali

Kompas.com - 20/11/2018, 08:23 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber Liga 1

KOMPAS.com - Laga Final Liga 1 U-19 2018 yang mempertemukan Persib Bandung versus Persija Jakarta dipastikan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Keputusan itu tertuang dalam surat PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi kepada manajemen klub peserta dengan nomor 357/LIB/XI/2018 per 19 November 2018.

PT LIB memilih Stadion I Wayan Dipta dengan berbagai pertimbangan, seperti perizinan dari kepolisian menyangkut keamanan pertandingan.

Untuk diketahui, laga final Liga 1 U-19 ini sebenarnya akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Pernyataan Resmi Persib Bandung Terkait Isu Suap dan Pengaturan Skor

Tidak hanya perubahan lokasi , PT LIB juga menjadwal ulang waktu pertandingan. Sebelumnya, laga final tahun ini dijadwalkan berlangsung pada Minggu (18/11/2018). Kini, laga final berubah menjadi Senin (26/11/2018).

"Sebenarnya, kami memiliki dua opsi, yakni Bali dan Magelang. Namun pada akhirnya, kami memutuskan memilih Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali karena lebih siap menggelar pertandingan. Sebelum laga final juga akan digelar laga perebutan tempat ketiga pada sore harinya," terang Ketua Panpel Final Liga 1 U-19 2018, Barry Timothy.

Baca juga: Mario Gomez Dinilai Punya Peran Penting dalam Kisruh Soal Isu Suap dan Pengaturan Skor Pemain Persib

Persib U-19 lolos ke babak final setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor 3-1. Adapun Persija meraih tiket laga puncak seusai menang dalam drama adu penalti melawan Barito Putera dengan skor 8-7.

Meski yang bertanding adalah pemain muda, laga final nanti dipastikan akan menarik, mengingat Persib dan Persija adalah rival dalam sepak bola nasional.

Bagi Persib, ini adalah final kedua dalam dua musim terakhir. Di musim lalu, Persib gagal menjadi juara setelah kalah tipis 0-1 dari Persipura di partai puncak.

Sementara itu, Persija akan melakoni final pertamanya. Di musim lalu, Macan Kemayoran muda tidak lolos grup setelah hanya bisa menempati peringkat empat klasemen Grup 1.

Jadwal final Liga 1 U-19 2018, Senin (26/11/2018):

Perebutan tempat ketiga:

Borneo FC U-19 vs PS Barito Putera U-19 pukul 15.30 WITA.

Final:
Persib Bandung U-19 vs Persija Jakarta U-19 pukul 19.30 WITA

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com