Robben Tak Mau Bicara Peluang Bayern Juara Bundesliga

Kompas.com - 19/11/2018, 12:31 WIB
Ekspresi pemain Bayern Muenchen, Arjen Robben, saat tampil pada laga Bundesliga kontra RB Leipzig, di Allianz Arena, 21 Desember 2016.CHRISTOF STACHE/AFP Ekspresi pemain Bayern Muenchen, Arjen Robben, saat tampil pada laga Bundesliga kontra RB Leipzig, di Allianz Arena, 21 Desember 2016.

KOMPAS.com - Penyerang sayap Bayern Muenchen, Arjen Robben, tidak mau terlalu memikirkan peluang juara timnya di Bundesliga musim ini.

Saat ini, Bayern Muenchen terdampar di peringkat lima klasemen dengan koleksi 20 poin. Bayern tertinggal tujuh angka dari Borussia Dortmund yang belum pernah kalah dan berada di puncak klasemen.

Melihat hal ini, Robben mengakui timnya sedang dalam periode yang buruk.

"Kami (Bayern Muenchen) tidak diperbolehkan berbicara peluang juara saat ini. Hal ini dikarenakan penampilan kami yang jauh dari kata bagus," kata Robben kepada ARD seperti dikutip dari situs web Four Four Two, Senin (19/11/2018).

Baca juga: Franck Ribery Minta Maaf Usai Tampar Reporter TV

Musim ini, penampilan Bayern di bawah arahan pelatih anyar, Niko Kovac, sebenarnya tidak terlalu buruk.

Niko Kovac mengantar Bayern meraih 12 kemenangan, tiga imbang, dan tiga kalah. Namun kekalahan terakhir Bayern membuat posisi Kovac kini terancam.

Robben dkk baru saja kalah tipis 2-3 dari rivalnya, Dortmund, dalam laga bertajuk Der Klassiker pada pekan ke-11 Bundesliga.

Baca juga: Tak Perlu Tangisi Mesut Oezil, Timnas Jerman Sudah Punya Sosok Pemain Nomor 10 Berpengalaman

Robben merasa tekanan yang ditujukan kepada Kovac tidak pantas karena Bayern masih dalam lajur yang benar.

"Dia (Kovac), adalah pelatih pekerja keras yang sangat ambisius. Tapi anda harus tahu, menjadi pelatih tim sebesar Bayern Muenchen bukanlah pekerjaan yang mudah," tutur pemain asal Belanda ini.

Meski begitu, posisi Kovac bisa dikatakan tidak aman. Pasalnya, raihan 20 poin dari 11 laga di Bundesliga adalah catatan terburuk Bayern dalam sewindu terakhir.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X