Timnas Thailand Vs Indonesia, Garuda Takluk 2-4 di Rajamangala

Kompas.com - 17/11/2018, 20:28 WIB
Pesepak bola Indonesia Hansamu Yama (atas) berebut bola dengan pesepak bola Thailand Nurul Sriyankem (bawah) dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/kye.Pesepak bola Indonesia Hansamu Yama (atas) berebut bola dengan pesepak bola Thailand Nurul Sriyankem (bawah) dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (17/11/2018).

BANGKOK, KOMPAS.com — Timnas Indonesia dikalahkan Thailand dengan skor 2-4 pada laga ketiga penyisihan Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Rajamangala, Sabtu (17/11/2018).

Dua gol Indonesia dicetak Zulfiandi pada menit ke-29 dan Fachruddin (89').

Sementara itu, empat gol Thailand dicetak Korrakot Wriya-Udomsin pada menit ke-38, Pansa Hemviboon (45+2'), Adisak Kraison (65'), dan  Pokkhao Anan (74').

Hasil ini membuat peluang Indonesia untuk lolos ke babak semifinal kian berat. Indonesia kini berada di peringkat keempat klasemen dengan koleksi tiga poin dari tiga laga yang sudah dilalui.

Adapun Thailand tetap berada di puncak klasemen dengan raihan enam poin dari dua laga.

Baca juga: Piala AFF: Kebangkitan Zulfiandi di Balik Ketertinggalan Timnas Indonesia dari Thailand

Pertandingan ini berjalan dengan tempo sedang cenderung lambat di babak pertama. Kedua tim terlihat bermain sangat hati-hati dan masih meraba lawan hingga setengah babak pertama.

Tepat pada menit ke-29, Zulfiandi sukses membungkam seisi Stadion Rajamangala berkat gol indahnya.

Memanfaatkan skema sepak pojok, Evan Dimas mengirim umpan mendatar ke Zulfiandi yang berdiri di luar kotak penalti.

Zulfiandi yang mendapat ruang tembak langsung melepaskan tendangan keras kaki kanan dan tidak bisa dijangkau Siwarak.

Skor kembali imbang pada menit ke-38. Korrakot Wriya-Udomsin mencetak gol penyeimbang lewat tendangan langsung melengkung dari sepak pojok.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X