Daftar Lengkap Pebalap MotoGP Motor Listrik 2019

Kompas.com - 14/11/2018, 21:00 WIB
Motor balap yang akan digunakan pada FIM Enel MotoE World Cup yang akan dimulai musim 2019 mendatang. MotoGPMotor balap yang akan digunakan pada FIM Enel MotoE World Cup yang akan dimulai musim 2019 mendatang.
Penulis Alsadad Rudi
|

KOMPAS.com - Penyelenggara MotoGP mengumumkan daftar pebalap dan tim yang akan bertarung di kelas Motor Listrik atau MotoE di musim 2019.

MotoE akan menjadi kelas baru di ajang MotoGP, selain MotoGP, Moto2 dan Moto3.

Mengutip dari laman motogp.com, Rabu (14/11/2018), ada 18 pebalap dari 12 tim yang akan bertarung di kelas MotoE, salah satunya pebalap wanita Maria Herrera.

Ada salah satu nama besar yang juga akan ikut berlaga, yakni Sete Gibernau, peraih dua kali gelar runner-up di ajang MotoGP.

Baca juga: Veteran MotoGP Bangkit dari Pensiun Balapan Motor Listrik

Selain Gibernau, ada juga Nico Terol (Juara Dunia Moto3 2011) dan Mike di Meglio (Juara Dunia GP 125 2008).

Semua tim MotoE akan menggunakan motor listrik buatan Energica.

Pada tahun pertamanya, balap MotoE hanya akan dihelat di lima seri. Seri pertama digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 5 Mei. Seri kedua di Sirkuit Le Mans, Perancis, pada 19 Mei. Seri ketiga di Sirkuit Sachsenring, Jerman, pada 7 Juli. Seri keempat di Sirkuit Austria pada 11 Agustus. Sementara itu, seri terakhir digelar di Sirkuit Misano, San Marino, pada 15 September.

Berikut daftar lengkap pebalap dan tim yang akan ikut di MotoE:

Berikut daftar lengkap pebalap dan tim yang akan ikut di kelas Motor Listrik atau MotoE tahun 2019.motogp.com Berikut daftar lengkap pebalap dan tim yang akan ikut di kelas Motor Listrik atau MotoE tahun 2019.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X