Persebaya Vs PSM, David Da Silva Dedikasikan Gol untuk Pugliara - Kompas.com

Persebaya Vs PSM, David Da Silva Dedikasikan Gol untuk Pugliara

Kompas.com - 11/11/2018, 09:00 WIB
Ekspresi David da Silva setelah mencetak gol kedua untuk Persebaya Surabaya kontra PSM Makassar, Sabtu (10/11/2018). Bomber asal Brasil itu mendedikasikan golnya untuk rekan satu tim, Robertino Pugliara.persebaya.id Ekspresi David da Silva setelah mencetak gol kedua untuk Persebaya Surabaya kontra PSM Makassar, Sabtu (10/11/2018). Bomber asal Brasil itu mendedikasikan golnya untuk rekan satu tim, Robertino Pugliara.

SURABAYA, KOMPAS.comDavid da Silva mendedikasikan gol yang dicetaknya pada laga Persebaya Surabaya vs PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/11/2018), untuk Robertino Pugliara

Persebaya Surabaya menang 3-0 atas PSM Makassar pada laga pekan ke-30 Liga 1 itu. Tiga gol tuan rumah dicetak oleh Yohanes Ferinando Pahabol (40'), David Da Silva (67'), dan Fandry Imbiri (90'). 

"Gol ini untuk Robertino. Saya tahu saat ini dia (Robertino Pugliara) sangat bersedih dengan cederanya karena tidak bisa membantu tim. Lekas sembuh, sahabatku," kata David.

Baca juga: Menang Telak atas PSM, Persebaya Melesat di Klasemen Sementara Liga 1

Robertino Pugliara mengalami patah tulang betis kiri setelah dilanggar dengan sangat keras oleh gelandang Borneo FC, Wahyudi Hamisi, pada 13 Oktober 2018. Dia tampak di tribune VIP Gelora Bung Tomo menyaksikan laga Persebaya vs PSM. 

Pada pertandingan Persebaya vs PSM, David da Silva tidak tampil sejak menit awal. Faktor cedera membuat penyerang Persebaya itu tidak masuk dalam starting eleven.

David da Silva baru masuk pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-60 menggantikan Ferinando Pahabol. Meski baru pulih dari cedera, David da Silva mampu membuktikan diri sebagai striker yang mematikan di gawang lawan.

Pada menit ke-68, bomber asal Brasil itu berhasil mencetak gol dengan sontekan keras kaki kanannya. Tendangan itu tak mampu dihalau Penjaga Gawang PSM Makassar, Rivky Mokodompit.

Seusai mencetak gol, David mengibarkan jersey bernomor punggung 10 milik Robertino Pugliara. David menyebut bahwa golnya itu didedikasikan untuk koleganya yang tengah berjuang dalam proses pemulihan akibat cedera.

Dengan tambahan satu gol, David da Silva kian kokoh di puncak daftar top scorer dengan koleksi 17 gol dari 19 laga yang sudah dimainkan. Dia unggul dua gol atas Aleksandar Rakic (PS Tira) dan Ezechiel N'Douassel (Persib) dengan koleksi 15 gol.

Baca juga: Klasemen Liga 1, Menang atas PSM, Persebaya Tembus 10 Besar

Kendati berpeluang jadi pencetak gol terbanyak, David menegaskan yang terpenting bagi dirinya adalah membantu Persebaya untuk meraih hasil maksimal.

"Menjadi top scorer tentu membahagiakan. Namun, mencapai posisi sebaik mungkin dan membantu Persebaya meraih hasil maksimal, itu yang terpenting," tutur David.

Persebaya saat ini sudah mengumpulkan 41 poin dari 30 laga. Mereka pun menembus posisi 10 besar klasemen. 



Close Ads X