Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Simpati Bek Persebaya atas Tragedi "Surabaya Membara" dan Gol di Hari Pahlawan

Kompas.com - 11/11/2018, 07:20 WIB
Ghinan Salman,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Bek tengah Persebaya Surabaya, Fandry Imbiri, mengucapkan simpati atas korban dari tragedi "Surabaya membara". Hal itu diucapkannya seusai mengantarkan Persebaya menang atas PSM Makassar pada lanjutan Liga 1

Bertanding tepat pada Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018), Persebaya Surabaya menang 3-0 atas PSM Makassar di Stadion Gelora Bung Tomo. Tiga gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Yohanes Ferinando Pahabol (40'), David Da Silva (67'), dan Fandry Imbiri (90'). 

Di balik kemenangan Persebaya pada Hari Pahlawan, Fandry Imbiri turut bersimpati atas tragedi "Surabaya Membara" yang menewaskan tiga korban jiwa dan 20 orang luka-luka lantaran terlindas terjatuh di Viaduk Tugu Pahlawan, Surabaya.

"Semoga yang meninggal keluarganya diberi kesabaran. Sementara yang terluka segera pulih," kata Imbiri.

Baca juga: Menang atas PSM Makassar, Persebaya Surabaya Tembus 10 Besar Klasemen

Di sisi lain, Fandry Imbiri juga cukup bahagia bisa mencetak gol pada peringatan hari bersejarah. Dia menyebut golnya itu sebagai kado istimewa Hari Pahlawan.

"Tentu kami lebih termotivasi di laga ini karena ini Hari Pahlawan. Gol dan kemenangan ini untuk para pahlawan (Indonesia)," tuturnya.

Kemenangan ini membuat Persebaya menembus posis 10 besar. Tim asuhan Djadjang Nurdjaman itu mengumpulkan 41 poin dari 30 pertandingan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com