Piala AFF, Bima Sakti Nilai Skuad Timnas Singapura Lebih Kuat

Kompas.com - 08/11/2018, 22:15 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, didampingi kapten tim Hansamu Yama, memberikan keterangan kepada media di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (8/11/2018).
M HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, didampingi kapten tim Hansamu Yama, memberikan keterangan kepada media di Stadion Nasional, Singapura, Kamis (8/11/2018).

Laporan Wartawan BolaSport.com Moch Hary Prasetya dari Singapura

SINGAPURA, KOMPAS.com - Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti, menilai skuad timnas Singapura yang akan dihadapinya pada laga pertama Grup B Piala AFF 2018 lebih kuat.

Hal itu disampaikan Bima Sakti saat jumpa pers di Stadion Nasional, Kalang, Singapura, Kamis (8/11/2018).

"Saya pikir Singapura saat ini merupakan tim kuat dan memiliki pemain bagus serta penyerang berkualitas," kata Bima.

Baca Juga: Piala AFF 2018 - Andai Ada Spaso di Timnas Indonesia

"Organisasi permainan mereka juga sangat bagus. Kami akan siapkan taktik untuk bisa meraih kemenangan pertama kami," ucap Bima menambahkan.

Skuad Indonesia saat ini juga berbeda dengan pemain-pemain saat berlaga dalam pertemuan terakhir melawan Singapura.

Tim Garuda saat ini diisi oleh beberapa pemain senior seperti Andritany Ardhiyasa, Fachruddin Ariyanto, Rizky Pora, Bayu Pradana, Muhammad Ridho, Andik Vermansah, Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly dan Alberto Goncalves.

Baca Juga: Bima Sakti Resmi Umumkan Kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

"Saya pikir pemain kami siap untuk laga besok dan kami akan berusaha meraih kemenangan agar bisa lebih siap menghadapi Timor Leste pada laga kedua," kata Bima.

Sebelumnya, timnas U-23 Indonesia yang diasuh Luis Milla sempat meraih kemenangan telak 3-0 atas timnas U-23 Singapura pada Maret 2018. Kala itu, Bima menjabat sebagai asisten pelatih Indonesia.

Kekalahan itu diyakini Bima membuat Singapura lebih siap. Apalagi saat ini Singapura diisi oleh pemain-pemain senior dan berpengalaman seperti Baihakki Khaizan, Khairul Amri dan Hariss Harun.



Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

Close Ads X