Kompas.com - 07/11/2018, 15:10 WIB
Pelatih Persib Bandung Mario Gomez saat memimpin latihan skuat Persib di Lapangan Arcamanik, beberapa waktu lalu. Persib.co.idPelatih Persib Bandung Mario Gomez saat memimpin latihan skuat Persib di Lapangan Arcamanik, beberapa waktu lalu.


BANDUNG, KOMPAS.com - Persaingan papan atas Liga 1 2018 semakin sengit. Saat ini, Liga 1 memasuki pekan ke-30 atau hanya menyisakan lima laga.

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, angkat suara soal peta persaingan menuju gelar juara.

Menurut dia, Persib, PSM Makassar, maupun Persija juga masih berpeluang meraih trofi kampiun Liga 1.

PSM masih bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 53 poin dan hanya berjarak lima poin dari Persib yang berada di posisi kedua. Kedua tim ini sama-sama telah memainkan 29 laga.

Sementara itu, Persija berada di posisi ketiga dengan koleksi 48 poin dari 28 penampilan. 

"Untuk menjadi juara, ya kami sudah tahu itu. Semua tim memiliki kesulitannya masing-masing. PSM akan ketemu Persija, lalu Bhayangkara. Terus Persija akan bertemu PS Tira, PSM, lalu Bali United," ujar Gomez, Rabu (7/11/2018).

Peluang Persib untuk menjuarai Liga 1 masih terbuka lebar. Apalagi, di atas kertas, Persib akan menghadapi tim yang secara kualitas pemain berada di bawahnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Jonathan Bauman Cedera, Mario Gomez Siapkan Patrich Wanggai

Persib menyisakan laga melawan PSMS Medan, PSIS Semarang, Perseru Serui, Persela Lamongan, dan Barito Putera.

Gomez mengatakan hanya ingin fokus untuk meraih hasil maksimal dalam tiap laga.

"Tapi kami tidak memikirkan nasib tim lain. Kami hanya memikirkan Persib dan memenangi lima pertandingan lagi. Jika lima laga itu menang, oke (jadi juara). Kalau tidak, done (selesai)," ucap Gomez.

Jumat (9/11/2018) nanti, Persib bakal menantang PSMS Medan. Meski posisi kedua tim terpaut jauh, Gomez mengaku enggan meremehkan calon lawannya.

Baca juga: Lawan Persib U-19, Persija U-19 Turunkan Bintang Timnas U-16

"Semua lawan sama. Mereka tim kuat yang bisa membuat Persib sulit untuk mengalahkannya. Jadi, saya meminta semua pemain menjaga fokus. Jangan sampai lawan mencetak gol terlebih dahulu," kata Gomez.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.