Persebaya Vs Persija, Bajul Ijo Kian Termotivasi Kalahkan Tim Besar

Kompas.com - 05/11/2018, 08:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman dan Oktafianus Fernando dalam sesi jumpa pers usai laga Persebaya Vs Persija. Bajul Ijo menang 3-0 atas Macan Kemayoran di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11/2018).persebaya.id Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurdjaman dan Oktafianus Fernando dalam sesi jumpa pers usai laga Persebaya Vs Persija. Bajul Ijo menang 3-0 atas Macan Kemayoran di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11/2018).

SURABAYA, KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman puas dengan kinerja para pemainnya yang tampil luar biasa melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11/2018).

Dalam laga pekan ke-29 Liga 1, Bajul Ijo berhasil menang telak 3-0 atas Macan Kemayoran. Gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Fandi Eko Utomo pada menit kedua, Oktafianus Fernando (30'), dan Ferinando Pahabol (79').

Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, cukup senang dan bangga karena timnya sudah mengalahkan tim besar seperti Persija.

"Pasti spesial karena Persija adalah kandidat juara. Kami ada di papan bawah dan menuju ke tengah. Saya pikir cukup surprise bisa mengalahkan tim besar," ucap Djanur dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan.

Baca juga: Persebaya Vs Persija, Bajul Ijo Menang 3-0 atas Macan Kemayoran

Djanur pun merasa tertantang untuk bisa mengalahkan klub-klub besar lainnya, yang secara peringkat berada di papan atas klasemen sementara Liga 1.

"Persib sudah kami kalahkan. Masih ada beberapa tim besar lagi, seperti Bhayangkara FC dan PSM Makassar, yang perlu kami kalahkan juga. Mudah-mudahan bisa," kata Djanur.

Keberhasilan mengalahkan tim-tim besar, menurut Djanur, semakin menambah motivasi pemain untuk bisa merangkai kemenangan melawan klub-klub yang berada di papan atas klasemen.

Namun, Djanur mengaku tidak mau takabur dan memilih untuk tetap menjaga konsistensi dan laju positif timnya.

Baca juga: Persib, Persija, dan Persebaya Satu Grup di 8 Besar Liga 1 U-19

"Namun, bukan percaya yang berlebihan, bukan takabur, tetapi kami akan berusaha sekuat tenaga untuk itu (menang)," ucap Djanur.

Hasil ini membuat Persebaya memutus rentetan kemenangan Persija di empat laga sebelumnya.

Tambahan tiga poin membuat Persebaya naik ke peringkat kesembilan klasemen dengan koleksi 38 poin.

Sementara itu, Persija tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 48 poin dari 28 laga. Persija masih menyisakan satu laga tunda melawan Persela Lamongan.




Close Ads X