Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Vs Persija, Demi Harga Diri Bajul Ijo Wajib Menang

Kompas.com - 04/11/2018, 07:00 WIB
Ghinan Salman,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

SURABAYA, KOMPAS.com - Kemenangan menjadi target mutlak yang ingin dicapai Persebaya Surabaya kala menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11/2018).

Selain karena ingin mengamankan posisi di klasemen, laga Bajul Ijo kontra Macan Kemayoran ini adalah sebuah gengsi. Sebab, kedua tim dan suporter masing-masing memiliki rivalitas tinggi.

Oleh karena itu, klub berjuluk The Green Force merasa wajib meraih kemenangan di partai kandangnya.

"Rivalitas antara Persebaya dan Persija saya pikir cukup bagi pemain punya rasa harga diri, dikalahkan tim lain tak terlalu masalah, tapi jangan kalah sama Persija," tegas Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman.

Di sisi lain, Liga 1 musim ini hanya menyisakan enam laga. Oleh karena itu, raihan tiga poin sangat penting di semua sisa pertandingan yang kian krusial bagi Persebaya.

Baca juga: Persebaya Vs Persija, Teco Sebut Mental Pemainnya Lebih Baik

"Artinya walaupun kami menyisakan enam laga, tapi kami ingin segera aman. Sangat penting meraih poin dari pertandingan besok," ujar Djanur, sapaan Djajang.

Menurut Djanur, Persebaya akan bermain menyerang melawan Persija. Akan tetapi, Djanur tetap menjaga keseimbangan tim untuk menjaga pertahanan dengan baik.

Sebab, beberapa pemain Macan Kemayoran bisa membahayakan gawang Persebaya karena dihuni pemain-pemain berpengalaman.

Baca juga: Persebaya Vs Persija, Teco dan Kenangan Manis Bersama Bajul Ijo

"Di Persija ada sosok yang berbahaya di depan, ada Marko Simic, Novri Setiawan, dan Ramdani Lestaluhu. Saya pikir kami harus tetap konsentrasi kepada pertahanan juga," pungkas Djanur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com