Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julen Lopetegui Berburu Kerja Lagi Setelah Dipecat Real Madrid

Kompas.com - 31/10/2018, 21:50 WIB
Tri Indriawati

Penulis

Sumber BolaSport

MADRID, KOMPAS.com - Julen Lopetegui bersiap kembali mencari pekerjaan setelah didepak dari kursi pelatih Real Madrid, awal pekan ini.

Real Madrid resmi memecat Lopetegui pada Senin (29/10/2018). Mantan pelatih timnas Spanyol ini didepak setelah Real Madrid menderita hasil buruk musim ini.

Dari 14 laga Real Madrid, Lopetegui hanya mencicipi enam kali kemenangan, dua kali seri, dan sisanya adalah kekalahan.

Dari rangkaian kekalahan, salah satunya didapat Real Madrid dari musuh bebuyutan mereka, Barcelona. Sergio Ramos dkk dipermalukan Barcelona dengan skor 1-5 pada laga El Clasico, Minggu (28/10/2018).

Kekalahan telak ini membuat Lopetegui kehilangan jabatannya. Namun, Lopetegui bukan satu-satunya yang didepak dari Real Madrid. El Real juga dikabarkan memecat seluruh staf Lopetegui.

Baca juga: Toni Kroos Kecewa Real Madrid Pecat Julen Lopetegui

Meski demikian, Lopetegui optimistis dia dan stafnya akan bangkit dari pengalaman buruk bersama Real Madrid. Dia yakin bisa mendapatkan pekerjaan lagi.

"Kami semua percaya diri dan energik. Tidak aka ada yang bisa mengubah itu dari saya dan tim saya," kata Lopetegui dilansir dari Bolasport.com.

Setelah Lopetegui pergi, Real Madrid menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih sementara dan mulai menangani tim utama, Selasa (30/10/2018). (Lariza Oky Adisty)

Baca juga: Bisa Kembali ke Madrid, Mariano Berterima Kasih kepada Lopetegui

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com