Bisa Kembali ke Madrid, Mariano Berterima Kasih kepada Lopetegui

Kompas.com - 31/10/2018, 09:04 WIB
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.JAVIER SORIANO/AFP Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Mariano Diaz mengucapkan terima kasih kepada Julen Lopetegui. Pasalnya, mantan pelatih Madrid ini yang mengizinkan dirinya kembali ke Santiago Bernabeu setelah dibeli dari Olympique Lyon.

Madrid baru saja memecat Lopetegui pada Senin (29/10/2018). Padahal, mantan pelatih timnas Spanyol tersebut baru dilantik pada Juni 2018, tepatnya sehari menjelang kick-off Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Real Madrid Pecat Julen Lopetegui, Manchester United Terancam Kena Getahnya

Mariano termasuk pemain yang didatangkan Lopetegui pada Agustus 2018. Ini membuat pemain kelahiran Dominika yang merupakan produk Madrid junior tersebut kembali ke Bernabeu, setelah dijual ke Lyon pada Juli 2017.

"Saya akan selalu berterima kasih kepada Julen Lopetegui, salah seorang yang membuat saya bisa kembali ke rumah," demikian cuitan Mariano lewat akun Twitter pribadinya.

"Saya berharap yang terbaik untuk masa depannya. Sekarang, kami harus berjuang lebih keras lagi dari biasanya untuk keluar dari situasi buruk ini."

Memang, Madrid sedang dalam periode yang sulit karena selama ditangani Lopetegui, mereka hanya meraih enam kemenangan dan dua hasil seri dari total 14 laga. Buntutnya, Lopetegui dipecat dan Madrid menunjuk mempromosikan Santiago Solari yang sebelumnya pelatih Real Madrid B (Castilla), sebagai interim alias pelatih sementara.

Sejak bergabung dengan Madrid, Mariano sudah terlibat dalam 11 pertandingan di semua kompetisi. Dia memberikan kontribusi satu gol dalam ajang Liga Champions.




Close Ads X