Virgil van Dijk Sebut Latihan di Liverpool adalah Mimpi Buruk

Kompas.com - 31/10/2018, 19:40 WIB
Bek Liverpool, Virgil van Dijk, saat tampil melawan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Wembley, London, pada 15 September 2018.
ADRIAN DENNIS/AFPBek Liverpool, Virgil van Dijk, saat tampil melawan Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018-2019 di Stadion Wembley, London, pada 15 September 2018.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengungkapkan bahwa sesi latihan timnya adalah mimpi buruk.

Pasalnya, Van Dijk sebagai pemain bertahan harus menghadapi penyerang-penyerang terbaik Liverpool saat sesi latihan.

"Di Liverpool, ada penyerang-penyerang terbaik, Roberto Firmino, Daniel Sturridge, Mohamed Salah, dan Sadio Mane. Setiap sesi latihan pun menjadi sebuah pertarungan, bahkan mimpi buruk," kata Van Dijk dilansir BolaSport.com dari Voetbal International.

Baca Juga: Manchester City, Liverpool, dan Chelsea Ukir Rekor Baru di Premier League

"Anda terkadang akan berpikir untuk berteriak, 'teman-teman, simpan aksi-aksi itu untuk lawan pada pertandingan hari Sabtu nanti!'," ujarnya.

Walaupun begitu, dia mengaku senang menjadi bagian dari Liverpool dan menjadi pemain yang berlaga di Premier League (kasta tertinggi Liga Inggris).

Alasannya, Van Dijk merasa selalu menemukan tantangan di level tertinggi saat mentas di divisi utama Liga Inggris.

"Anda tidak pernah merasa bosan di Premier League. Tidak ada hari di mana saya tidak bermain menghadapi penyerang-penyerang terbaik di dunia, Eden Hazard, Sergio Aguero, Harry Kane, dan Olivier Giroud," kata Van Dijk.

Baca juga: Virgil Van Dijk Jadi Kapten atas Pilihan Pemain Liverpool

Menurut pemain berusia 27 tahun yang direkrut Liverpool dari Southampton itu, setiap kali kali menginjak rumput lapangan, dia harus bersiap menghadapi mimpi buruk.

Soalnya, dia mesti menghadapi penyerang-penyerang terbaik di dunia dengan segala trik mereka yang sering membuat bek-bek kalang kabut berusaha melakukan penjagaan.

Namun, hal itu disukai Van Dijk karena malah membuatnya harus terus fokus memberikan performa yang terbaik. (Dwi Widijatmiko)

Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X