Ini Alasan Timnas Indonesia Wajib Tampil Maksimal di Piala AFF

Kompas.com - 31/10/2018, 18:08 WIB
SKUAD TIMNAS INDONESIA PIALA AFF 2018 KOMPAS.com/Akbar Bhayu TamtomoSKUAD TIMNAS INDONESIA PIALA AFF 2018
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com -  Timnas Indonesia harus bisa memaksimalkan semua pertandingan di Piala AFF 2018. Sebab, semua pertandingan Piala AFF 2018 masuk dalam kategori A FIFA matchday.

Oleh karena itu, poin yang didapatkan bisa berpengaruh pada posisi Indonesia di ranking FIFA. Saat ini, Indonesia duduk di peringkat ke-160 dengan torehan 1.004 poin.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan FIFA sudah menetapkan ajang sekelas Piala AFF masuk ke dalam kalender resminya sejak dua tahun lalu. Dengan demikian, Indonesia akan mendapatkan banyak poin jika meraih kemenangan di Piala AFF.

"Piala AFF sudah termasuk ke dalam kalendar FIFA matchday. Maka dari itu, ini menjadi sangat penting bagi timnas Indonesia," kata Tisha dikutip dari Bolasport.com, Rabu (31/10/2018).

Baca juga: Daftar 23 Pemain Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018

Timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup B pada turnamen yang mulai digelar 8 November sampai 15 Desember 2018.

Tim asuhan Bima Sakti itu akan melawan Filipina, Singapura, Timor Leste, dan Thailand, di babak penyisihan Grup B dengan format dua laga kandang dan dua laga tandang.

Sebanyak 23 pemain juga sudah dipanggil Bima Sakti untuk mempersiapkan tahap akhir untuk berlaga di ajang itu.

Baca juga: Dua Pilar Arema FC Dipanggil Perkuat Timnas Indonesia pada Piala AFF

Lawan pertama skuad Garuda adalah Singapura. Laga perdana ini akan digelar di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018). (Mochamad Hary Prasetya)

 

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X