Ross Barkley Bisa Jadi Andalan Lini Tengah Timnas Inggris - Kompas.com

Ross Barkley Bisa Jadi Andalan Lini Tengah Timnas Inggris

Kompas.com - 31/10/2018, 17:27 WIB
Alvaro Morata merayakan gol Ross Barkley pada laga Burnley vs Chelsea di Stadion Turf Moor dalam lanjutan Liga Inggris, 28 Oktober 2018. AFP/LINDSEY PARNABY Alvaro Morata merayakan gol Ross Barkley pada laga Burnley vs Chelsea di Stadion Turf Moor dalam lanjutan Liga Inggris, 28 Oktober 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Legenda Liverpool, Jamie Carragher, yakin Ross Barkley bisa menjadi andalan di lini tengah timnas Inggris serta menggeser Dele Alli dan Jesse Lingard.

Hal itu bisa tercapai jika Ross Barkley mampu meningkatkan mentalitas.

"Jika memiliki mental yang semakin baik, Anda mungkin dapat berharap bermain untuk tim besar dan meraih hal hebat," ucap Carragher dilansir BolaSport.com dari laman Sky Sports.

Baca juga: 2 Hal yang Membuat Ross Barkley Makin Mirip dengan Frank Lampard 

"Saya pikir ia bisa menjadi suatu keharusan bagi timnas Inggris," tutur pria 40 tahun ini melanjutkan.

Ia pun mengklaim Ross Barkley lebih mumpuni daripada gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, atau Jesse Lingard dari Manchester United.

Pemain 24 tahun ini berpeluang menyingkirkan Alli dan Lingard dari lini tengah The Three Lions.

"Bocah ini harus meningkatkan mentalnya, tetapi soal kemampuan bisa Anda bandingkan dengan pemain di posisi tersebut pada Piala Dunia lalu, yakni Dele Alli dan Jesse Lingard," ujar pemain yang turun di 38 laga timnas Inggris ini.

"Mungkin Anda akan berpendapat bahwa dua pemain tersebut lebih baik secara mental. Namun, mereka tak punya kemampuan yang lebih baik," tutur dia.

Baca juga: Ross Barkley Mulai Bersinar di Chelsea, 3 Gol 3 Assist dalam 192 Menit

Ross Barkley memang menunjukkan performa terbaiknya akhir-akhir ini. Khususnya, saat laga Chelsea mengalahkan Burnley dengan skor 4-0 pada Minggu (29/10/2018).

Barkley mencatatkan dua assist untuk Alvaro Morata (22') dan Willian (62') sekaligus mencetak gol pada menit ke-57 dalam laga pekan ke-10 Liga Inggris itu.

Selain itu, sejauh ini Barkley sudah membikin tiga gol dan empat assist untuk The Blues dalam 13 penampilan di semua kompetisi. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Close Ads X