Persipura Vs Persebaya, Mutiara Hitam Miliki Kepercayaan Diri Lagi

Kompas.com - 31/10/2018, 06:00 WIB
Pemain Persipura Jayapura Boaz mengumpan bola saat Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (25/5/2018). Persija menang dengan skor 2-0.  saat Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (25/5/2018). Persija menang dengan skor 2-0. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGPemain Persipura Jayapura Boaz mengumpan bola saat Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (25/5/2018). Persija menang dengan skor 2-0. saat Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (25/5/2018). Persija menang dengan skor 2-0.

KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa, semringah karena anak asuhnya berhasil mengalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1 di Stadion Mandala, Jayapura, pada Selasa (30/10/2018).

"Kemenangan ini sangat penting bagi kami. Hanya kemenangan inilah yang kami butuhkan," ujar Lessa.

Kemenangan tersebut membuat Mutiara Hitam, julukan Persipura Jayapura, memiliki kepercayaan diri kembali setelah beberapa laga sebelumnya menuai hasil buruk di kandang.

"Sebenarnya, kami cuma perlu menang. Saat ini, setelah menang, kepercayaan diri semua pemain meningkat," tuturnya.

Baca juga: Persipura Vs Persebaya, Pengganti Osvaldo Haay Belum Berperan Maksimal

Meski demikian, Lessa meminta anak asuhnya tidak berlebihan dalam merayakan kemenangan ini. Sebab, Lessa menilai Persipura sudah ditunggu laga berat lainnya pekan depan.

"Kami harus tetap bermain kompak, percaya diri, main bersama, dan kerja keras sampai pertandingan terakhir," kata pelatih asal Brasil tersebut.

Sebelum timnya bertanding melawan Persebaya, Lessa mengaku menginstruksikan para pemain untuk mengandalkan pressing demi meredam serangan cepat Persebaya.

"Kami memainkan pressing tinggi dan berusaha untuk memenangi bola kedua agar bisa transisi dengan baik," katanya.

Baca juga: Soal Peluang Juarai Liga 1, Pelatih Persija Tetap Waspadai Persib

Hasil positif yang diraih Persipura atas Persebaya mengakhiri rentetan hasil negatif dalam empat laga terakhir. Saat ini, Mutiara Hitam berada di peringkat kesembilan dan telah mengoleksi 38 poin dari 28 kali bermain.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X