Persipura Vs Persebaya, Pengganti Osvaldo Haay Belum Berperan Maksimal

Kompas.com - 30/10/2018, 21:00 WIB
Striker Persebaya Surabaya, Rishadi Fauzi berusaha melewati kawalan ketat pemain Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy pada laga yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/10/2018). Persebaya kalah 1-3 dari Persipura. persebaya.idStriker Persebaya Surabaya, Rishadi Fauzi berusaha melewati kawalan ketat pemain Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy pada laga yang berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/10/2018). Persebaya kalah 1-3 dari Persipura.

KOMPAS.com - Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, menilai absennya Osvaldo Haay pada laga melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (30/10/2018), cukup berpengaruh terhadap performa timnya.

Gaya permainan Persebaya yang mengandalkan kecepatan dari sisi sayap dan kerap kali tampil menekan tidak terlihat pada laga itu.

Pada awal pertandingan, Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, memasang Ricky Kayame sebagai penyerang tengah.

Namun, pemain asal Papua itu tidak mampu berbuat banyak untuk menembus pertahanan tim tuan rumah yang digalang Ricardo Salampessy.

Baca juga: Persipura Vs Persebaya, Djanur Nilai Bajul Ijo Kelelahan

Tak puas dengan peran Ricky Kayame, Djanur mengganti Ricky dengan memasukkan Rishadi Fauzi. Pemain yang disebut terakhir turut membantu lahirnya penalti untuk Persebaya pada menit ke-71.

Djanur mengatakan, kehilangan Osvaldo Haay yang sedang on fire juga memengaruhi permainan Persebaya.

"Kami coba beberapa opsi di depan, sayang belum maksimal karena persiapan kami juga mepet," kata Djanur.

Sementara itu, kapten Persebaya, Rendi Irwan juga mengakui dirinya dan rekan-rekannya gagal mempersembahkan permainan terbaik. Namun, dia tidak mau terus meratapi hasil negatif ini.

"Kami harus langsung fokus menghadapi Persija karena kami tidak mau kehilangan poin di kandang," ucap Rendi.

Baca juga: Persija Vs Barito Putera, 2 Gol Simic Bawa Macan Kemayoran Menang

The Green Force akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo pada Minggu (4/11/2018) mendatang. Persebaya wajib merebut tiga poin jika tidak ingin terkunci di papan bawah.

Saat ini, Persebaya berada di posisi ke-12 dengan raihan 35 poin, hanya selisih tiga poin dari tim teratas di zona degradasi PS Tira.

Di sisi lain, performa Macan Kemayoran, julukan Persija, sedang bagus-bagusnya. Pada partai pekan ke-28, Persija berhasil mengalahkan Barito Putera dengan skor meyakinkan 3-0. Dua dari tiga gol itu dicetak Marko Simic.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X