Persipura Vs Persebaya, Pujian untuk 2 Pemain Muda

Kompas.com - 31/10/2018, 05:14 WIB
Para pemain Persipura Jayapura berdoa sebelum melakoni laga melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1, 20 Oktober 2018. DOK. LIGA INDONESIA BARUPara pemain Persipura Jayapura berdoa sebelum melakoni laga melawan Madura United dalam lanjutan Liga 1, 20 Oktober 2018.

JAYAPURA, KOMPAS.com - Osvaldo Lessa memberikan apresiasi dan sanjungan kepada dua talenta muda, Todd Rivaldo Ferre dan Gunansar P. Mandowen, seusai laga Persipura Jayapura vs Persebaya Surabaya, Selasa (30/10/2018).

Persipura Jayapura menang 3-1 atas Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan ke-28 Liga 1 itu. Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa, menilai dua pemain mudanya, terutama Gunansar yang mengkreasi satu gol, tampil apik pada laga tersebut. 

"Sore ini kami mendapat (hasil) bagus, ada pemain baru datang, kualitas tinggi, dan membantu sekali, yaitu (Todd Rivaldo) Ferre dan Gunansar (Mandowen)," kata Lessa.

Baca juga: Hasil Liga 1, Mutiaran Hitam Akhiri Tren Negatif

Secara keseluruhan, Lessa menilai skuad asuhannya telah bermain cukuo baik dan kompak sehingga bisa meraih kemenangan. Selain itu, pressing ketat yang diinstruksikannya sejak awal telah dijalankan dengan baik oleh para pemainnya.

"Pressing hari ini lebih bagus, lebih kuat, lebih di atas. Kami press lebih tinggi, itu penting sekali. Karena kalau menang bola pertama, bola kedua bisa kami mainkan," tuturnya.

"Kalau kalah bola kedua, harus lari lagi, itu bahaya sekali. Namun, sore ini semua main bersama, main kuat sekali. (Kemenangan) Itu cukup membuat kami lega," imbuh Lessa.

Hasil positif yang diraih Persipura atas Persebaya mengakhiri rentetan hasil negatif dalam empat laga terakhir. Saat ini, Mutiara Hitam berada di peringkat ke-9 dan telah mengoleksi 38 poin dari 28 kali bermain.

Baca juga: Klasemen Liga 1, Persija Buka Peluang ke Puncak

Sementara itu, Persebaya berada di posisi ke-12 dengan raihan 35 poin. Mereka cuma berselisih tiga poin dari tim teratas di zona degradasi, yaitu PS Tira.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X