Pique Ingin Enrique Panggil Jordi Alba ke Timnas Spanyol

Kompas.com - 29/10/2018, 09:21 WIB
Gerard Pique dan Jordi Alba merayakan gol Barcelona ke gawang Sevilla pada laga Piala Super Spanyol di Stadion Ibn Batouta, 12 Agustus 2018. AFP/FADEL SENNA Gerard Pique dan Jordi Alba merayakan gol Barcelona ke gawang Sevilla pada laga Piala Super Spanyol di Stadion Ibn Batouta, 12 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Bek tengah Barcelona, Gerard Pique, meyakini bahwa Jordi Alba harus kembali dipanggil timnas Spanyol. Pernyataan Pique ini merujuk performa bek kiri tersebut ketika Barca mengalahkan Real Madrid 5-1 dalam lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Minggu (28/10/2018).

Jordi Alba menjadi salah satu motor serangan Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico episode ke-238 pada pekan kesepuluh Liga Spanyol musim 2018-2019 tersebut. Dia kerap ikut membantu memporakporandakan pertahanan Los Blancos.

Baca Juga: VIDEO - Detik-detik Helikopter Pemiilik Leicester City Lepas Landas Sebelum Jatuh dan Terbakar

Penampilan yang mengesankan tersebut membuat Pique merasa yakin Alba layak kembali ke timnas Spanyol. Menurut Pique, pelatih Luis Enrique harus kembali memanggil Alba untuk mengisi pos bek kiri timnas Spanyol.

"Saya harap Luis Enrique mengambil sesuatu yang benar dan memanggil Jordi Alba," ujar Pique selepas El Clasico, dilansir BolaSport.com dari laman Football Espana.

Dalam laga ini Alba mengukir satu assist untuk gol pertama Blaugrana yang dicetak Philippe Coutinho pada menit ke-11. Ia pun mencatat rating 8,8 atau tertinggi ketiga setelah Luis Suarez (9,6) dan Sergi Roberto (8,9).

Bek perpostur 170 sentimeter tersebut mencatat 87 persen akurasi umpan, 3 dribel, 2 tekel dan 2 duel udara sukses.

Sejak Enrique menjabat menjadi pelatih timnas Spanyol pada 8 September tahun ini, pos bek kiri memang tak pernah dipercayakan kepada Alba. Enrique condong memilih memainkan fullback kiri Valencia Jose Luis Gaya dan bek sayap Chelsea, Marcos Alonso, dalam empat laga terakhir Tim Matador.

Padahal, pada Piala Dunia 2018 lalu peran Alba tak tergantikan di sektor bek kiri Spanyol. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X