Jordi Alba Dukung Lopetegui Bertahan di Real Madrid

Kompas.com - 25/10/2018, 17:00 WIB
Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.JAVIER SORIANO/AFP Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, memberikan instruksi kepada anak-anak asuhnya dalam laga Piala Super Eropa kontra Atletico Madrid di Lillekula Stadium, Tallinn, Estonia pada 15 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Pemain FC Barcelona, Jordi Alba, ikut memberikan pendapat soal nasib pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui. Dia berharap mantan pelatih timnas Spanyol tersebut bertahan di Santiago Bernabeu.

Masa depan Lopetegui bersama Madrid sudah sangat suram karena gagal mengangkat performa tim. Mereka hanya memenangi 4 pertandingan dari 9 laga Liga Spanyol pada musim 2018-2019, yang membuat klub berjulukan Los Blancos itu terperosok di posisi ketujuh klasemen sementara La Liga. Madrid baru mengemas 14 poin atau terpaut 4 poin dari FC Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Baca Juga: Barcelona Tak Perpanjang Kontrak Lionel Messi, Klausul Aneh Masih Berlaku

Situasi tersebut memunculkan spekulasi bahwa Lopetegui akan segera dipecat. Bahkan ada klaim yang menyebutkan Lopetegui bisa lengser sebelum el clasico di markas Barcelona, Camp Nou, pada 28 Oktober.

Meskipun demikian, dukungan agar Lopetegui bertahan tetap mengalir. Jordi Alba termasuk pemain yang ingin sang pelatih tidak dipecat.

"Saya punya hubungan baik dengannya, Lopetegui banyak membantu saya secara personal. Semoga ia bisa mempertahankan pekerjaannya," ujar Alba seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

"Meski saya tidak suka klubnya, semoga ia tetap bertahan selama mungkin karena ia layak mendapatkannya. Ia mengorbankan dirinya buat semua tim yang ditanganinya," ucapnya.

Tak cuma dalam kompetisi domestik. Madrid pun sempat tampil buruk dalam ajang Liga Champions sehingga takluk 0-1 melawan CSKA Moskva dalam pertandingan penyisihan Grup G.

Namun, pada pertandingan terbaru, Selasa (23/10/2018) atau Rabu dini hari WIB, Madrid menuai kemenangan. Mereka mengalahkan tamunya asal Ceko, Victoria Plzen, dengan skor 2-1, yang membuat Los Blancos berada di puncak klasemen dengan koleksi enam poin, unggul head-to-head atas AS Roma di peringkat kedua. (Wisnu Nova Wistowo)




Close Ads X