Kompas.com - 24/10/2018, 17:54 WIB
Sprinter sekaligus manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, bermain di Liga Australia bersama Central Coast Mariners pada laga pramusim, 31 Agustus 2018. AFP/ANDREW MURRAYSprinter sekaligus manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, bermain di Liga Australia bersama Central Coast Mariners pada laga pramusim, 31 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Sprinter asal Jamaika, Usain Bolt, berpeluang mendapatkan kontrak permanen dari klub Australia, Central Coast Mariners.

Federasi Sepak Bola Australia (FFS) mengatakan akan membantu keuangan Central Coast Mariners untuk mengontrak peraih delapan kali juara Olimpiade ini.

Dilansir BBC, Selasa (23/10/2018), Central Coast Mariners mengatakan mereka tidak akan bisa mengontrak Bolt secara permanen tanpa kontribusi finansial dari pihak ketiga.

Juru bicara FFS mengatakan kepada BBC Sport mereka telah melangkah untuk membantu Central Coast Mariners untuk mendapatkan Usain Bolt.

Usain Bolt telah bergabung dalam latihan bersama Central Coast Mariners sejak Agustus tahun ini.

Baca juga: Usain Bolt Cetak Dua Gol dalam Debut

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Usain Bolt telah mencetak dua gol dalam penampilan perdananya di laga persahabatan bersama klub Australia itu. Namun, manusia tercepat di dunia ini belum mendapatkan tempat di skuad utama Central Coast Mariners saat ditahan imbang Brisbane Roar 1-1 pada laga pembuka Liga Australia musim ini, Minggu (21/10/2018).

Mantan pelari berusia 32 tahun ini telah menolak tawaran kontrak selama dua tahun yang disodorkan klub Malta, Valletta FC, bulan ini.

Sebelum berlabuh di Mariners, Usain Bolt telah berlatih bersama Borussia Dortmund, klub Afrika Selatan Sundowns, dan klub Norwegia Stromsgodset.

Baca juga: Mario Goetze Yakin Usain Bolt Mampu Menjadi Pesepak Bola Profesional

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber BBC

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.