Usain Bolt Cetak Dua Gol dalam Debut - Kompas.com

Usain Bolt Cetak Dua Gol dalam Debut

Kompas.com - 13/10/2018, 00:46 WIB
Sprinter sekaligus manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, bermain di Liga Australia bersama Central Coast Mariners pada laga pramusim, 31 Agustus 2018. AFP/ANDREW MURRAY Sprinter sekaligus manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, bermain di Liga Australia bersama Central Coast Mariners pada laga pramusim, 31 Agustus 2018.


SYDNEY, Kompas.com -  Juara Olimpiade, Usain Bolt, mencetak dua gol dalam pertandingan debut buat klubnya, Central Coast Mariners, dalam uji coba, Jumat (12/10/2018).

Bolt yang telah berusia 32 tahun ini berharap mendapatkan kontrak sebagai pemain untuk Mariners untuk bermain di Liga A Australia musim 2018-2019.  Ia menyumbang dua gol saat klubnya mengalahkan Macarthur South West United 4-0.

Ia mencetak gol pertama pada menit 57 dan gol kedua pada menit 68. Usai mencetak gol, Bolt melakukan selebrasinya yang legendaris dengan jari  menunjuk pada langit.

"Saya mencetak dua gol pada pertandingan pertama, ini perasaan yang baik," kata Bolt setelah ia keluar lapangan pada menit 75. "Saya senang dapat menunjukkan peningkatan permainan saya. Saya ingin menjadi pemain Mariner, tampil terbaik dan masuk dalam tim utama."

"Pelatih mengatakan kepada saya, anda memiliki kesempatan. Anda mencetak beberapa gol, namun juga kehilangan beberapa kesempatan. Tetaplah keluar dengan kepala tegak dan jangan berhenti untuk mencoba."

Penampilan Bolt yang terakhir adalah saat  menghadapi tim amatir pada Agustus. Ia tampil sebagai pemain pengganti dan tampil buruk.

Penjaga gawang ternama asal Australia, Mark Bosnich, mengatakan, meski meningkat, Bolt masih jauh dari penampilan seorang profesional.  "Sentuhannya masih buruk sekali," kata Bosnich yang pernah tampil bersama Manchester United dan kini berprofesi sebagai komentator olahraga televisi.

"Kecepatannya sudah membaik, namun ia terlihat lelah setelah bermain 15-20 menit. Jujur saja, ia tidak terlampau tajam. Ada kemajuan, namun tidak banyak."



Close Ads X