Chelsea Vs Manchester United, Maurizio Sarri Tak Remehkan Setan Merah

Kompas.com - 20/10/2018, 13:06 WIB
Maurizio Sarri memberi instruksi kepada para pemain Chelsea pada laga versus West Ham United di Stadion London, 23 September 2018. AFP/BEN STANSALLMaurizio Sarri memberi instruksi kepada para pemain Chelsea pada laga versus West Ham United di Stadion London, 23 September 2018.

LONDON, KOMPAS.com - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan meremehkan Manchester United pada laga pekan kesembilan Liga Inggris yang akan digelar di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2018) pukul 18.30 WIB.

Bagi Maurizio Sarri, Manchester United tetaplah salah satu lawan yang berbahaya di Liga Inggris musim ini.

Sarri bahkan tidak segan menyebut Setan Merah punya skuad terbaik di Liga Inggris saat ini.

"Mereka adalah sebuah tim yang kuat, mungkin dalam hal komposisi pemain mereka adalah yang terbaik di Premier League," kata Sarri dikutip BolaSport.com dari FourFourTwo.

Baca juga: Eden Hazard Tak Peduli Jika Batal ke Real Madrid

"Saat ini (Manchester) City lebih bagus sebagai sebuah kesatuan, tetapi dalam hal komposisi pemain Man United sangat kuat. Saya tidak tahu apakah mereka akan meladeni permainan kami atau memainkan strategi mereka sendiri," ujarnya.

Selain masalah pemain, wajar saja jika Maurizio Sarri masih menerka-nerka skema permainan yang akan diterapkan Manchester United.

Pelatih Setan Merah, Jose Mourinho, tercatat sudah mencoba lima formasi berbeda pada musim ini yaitu 4-1-4-1, 4-3-3 (menyerang), 4-3-3 (bertahan), 3-5-2, dan 4-2-3-1.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Squawka, formasi 4-3-3 menjadi skema tersukses Mou saat melawan tim yang bermain mirip seperti Chelsea sekarang.

Baca juga: Lawan Chelsea? Jose Mourinho 100 Persen Manchester United

Situasi kontras justru terlihat di kubu Chelsea yang sudah meraih enam hasil kemenangan di Liga Inggris musim ini.

Strategi Chelsea hampir tidak beranjak dari pakem 4-3-3 (menyerang) yang sudah menjadi andalan Sarri sejak masih menangani Napoli.

Pelatih berusia 59 tahun tersebut pun diprediksi kembali menggunakan formasi yang sama untuk mengacaukan lini pertahanan Manchester United pada akhir pekan nanti. (Ardhianto Wahyu Indraputra)

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X