Persib Vs Persebaya, Cara Bobotoh Berikan Dukungan Saat Disanksi PSSI

Kompas.com - 19/10/2018, 17:31 WIB
Sejumlah Bobotoh atau pendukung Persib Bandung melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/3). Mereka memprotes kebijakan PSSI dalam memberi hukuman dan sanksi atas pendukung dan tim Persib karena dianggap tidak adil serta menuntut adanya revolusi dan reformasi di kepengurusan PSSI saat ini. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww/18. ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBISejumlah Bobotoh atau pendukung Persib Bandung melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (13/3). Mereka memprotes kebijakan PSSI dalam memberi hukuman dan sanksi atas pendukung dan tim Persib karena dianggap tidak adil serta menuntut adanya revolusi dan reformasi di kepengurusan PSSI saat ini. ANTARA FOTO/Novrian Arbi/aww/18.

JAKARTA, KOMPAS.com - Persib Bandung sudah diputuskan harus menjalani hukuman menggelar laga kandang tanpa penonton di luar Pulau Jawa sampai akhir musim ini.

Mengantisipasi kondisi tersebut, bobotoh (pendukung setia Persib) punya cara sendiri agar tetap bisa memberikan dukungan pada tim kesayangannya itu.

Dalam laga Persib kontra Persebaya Surabaya pada Sabtu (20/10/2018), bobotoh berencana menggelar nonton bareng akbar di GOR Citra Arena, Bandung. Laga Persib kontra Persebaya akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. 

Selain digelar jauh dari Bandung, laga tersebut juga dilarang disaksikan penonton. Kondisi itu yang melatarbelakangi bobotoh mengadakan nobar akbar.

Baca juga: Persib Vs Persebaya, Mario Gomez Sebut Persebaya Saudara Kita

"Dengan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 30.000, bobotoh dapat menyaksikan penampilan Maung Bandung melalui big screen dengan suasana yang meriah selayaknya di stadion," dikutip dari laman resmi Persib, Kamis (18/10/2018).

Selain Persib, nobar dalam rangka mendukung tim kesayangan di tengah penerapan sanksi juga dilakukan Aremania. Bedanya, Aremania mengadakannya di luar Stadion Kanjuruhan saat yang bersamaan Arema FC berlaga di dalam stadion.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Arema FC disanksi menggelar laga kandang tanpa penonton. Namun laga masih bisa diadakan di Malang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.