Kompas.com - 16/10/2018, 12:45 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Pelatih Persis Solo Agus Yuwono meminta semua pihak tidak saling menyalahkan atas kegagalan timnya melaju ke babak delapan besar Liga 2 Indonesia.

Persis Solo kalah dari Semen Padang dengan skor 0-1 pada laga terakhir babak penyisihan grup di Stadion H. Agus Salim, Padang, Senin (15/10/2018). Gol tunggal kemenangan Semem Padang diciptakan Riski Novriansyah.

Setelah selalu berada di peringkat empat besar wilayah barat, Persis harus terlempar ke posisi kelima.

Persis hanya mengumpulkan 35 poin. Jumlah poin yang sama dimiliki Persiraja Banda Aceh, Persita Tanggerang, dan Aceh United.

Meski memiliki poin sama, Persis kalah head to head dari ketiga tim itu. Kondisi ini sangat disayangkan Agus Yuwono.

Baca juga: Liga 2, Persis Solo Tidak Mau Terpengaruh Kondisi Semen Padang

 

"Mau bagaimana lagi, kami gagal lolos ke babak delapan besar karena kalah head to head," ujar Agus Yuwono, Senin (15/10/2018).

Agus meminta semua pihak tidak saling menyalahkan atas kegagalan ini.

"Manajamenen, pemain, dan suporter tidak saling menyalahkan. Ini bukan salah siapa pun. Saya yang bertanggung jawab atas kegagalan ini, "ujarnya.

Baca juga: Liga 2, Lawan Persis Jadi Laga Prestise bagi Semen Padang

 

Persis Solo menargetkan meraih poin di laga kontra Semen Padang agar bisa memastikan satu tiket babak delapan besar. Menurut Agus, segala upaya sudah dilakukan agar mendapat poin.

"Sejak awal, saya sudah membuat strategi agar bisa mendapatkan poin. Begitu pun saat kami sudah tertinggal, saya berusaha merotasi pemain, " kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.