Raheem Sterling Terkesan dengan Kerja Keras Jadon Sancho

Kompas.com - 15/10/2018, 21:22 WIB
Raheem Sterling menyelamati John Stones yang mencetak gol bagi Inggris ke gawang Panama pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018, 24 Juni 2018. AFP/JOHANNES EISELERaheem Sterling menyelamati John Stones yang mencetak gol bagi Inggris ke gawang Panama pada pertandingan Grup G Piala Dunia 2018, 24 Juni 2018.

SEVILLA, KOMPAS.com - Penyerang Manchester City, Raheem Sterling, menilai kerendahan hati dan kerja keras penyerang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, adalah resep sempurna menuju sukses.

Karena hal itu, Sterling tidak heran jika Jodan Sancho yang masih berumur 18 tahun itu bisa dengan mudah menjadi pemain internasional.

"Dia memiliki talenta yang luar biasa dan seseorang yang sudah saya pikirkan sejak pertama kali saya melihatnya berlatih bersama di pramusim bersama Manchester City," kata Raheem Sterling dari FourFourTwo.

"Saya mengenalnya dengan baik dan dia adalah seseorang yang sangat rendah hati, tetapi saat di lapangan, dia ingin menunjukkan kelebihannya," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Jose Mourinho Minta Manchester United Boyong 4 Pemain Ini pada Bursa Transfer Januari

Sterling juga memuji keberanian Sancho yang pada usia muda memilih merantau ke Jerman sejak tahun lalu.

"Untuk seseorang yang masih muda, pergi merantau menjadi kredit tersendiri. Merantau sejak muda menunjukkan banyak hal mengenai kepribadian. Dia bisa dengan mudah bertahan di City, tetapi dia melihat dirinya lebih berkembang saat merantau," ucap Sterling.

"Dia telah berada di Jerman dan saat Anda seusia itu, mungkin itu adalah sesuatu yang Anda butuhkan agar bisa berkonsentrasi lebih pada sepak bola. Saya senang untuknya," ujarnya menjelaskan.

Borussia Dortmund merekrut Jadon Sancho dari Manchester City, Kamis (31/8/2017)
BORUSSIA DORTMUND Borussia Dortmund merekrut Jadon Sancho dari Manchester City, Kamis (31/8/2017)

Baca Juga: Yulius Mauloko, Top Scorer Liga Australia yang Berambisi Menembus Timnas Indonesia

Jadon Sancho sendiri menjadi pemain muda yang membela timnas Inggris pada saat melawan Kroasia, Jumat lalu.

Bersama Dortmund, pemain 18 tahun itu sudah membukukan satu gol dan 6 asisst dalam 7 laga di Liga Jerman.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X